Bacakan Ikrar Kesaktian Pancasila, Puan Tegaskan Pancasila Bintang Penuntun Pemersatu Rakyat Indonesia

Sunday 1 Oct 2023, 9 : 52 am
by
Ikrar
Ketua DPR RI, Puan Maharani

“Pancasila menjadi bintang penuntun pemersatu rakyat Indonesia, terutama dalam menghadapi seluruh tantangan zaman. Pancasila dapat membawa arah perjalanan bangsa ini untuk menjadi lebih maju,” jelas Puan.

Oleh karenanya, momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila dinilai penting dijadikan sebagai pengingat untuk seluruh rakyat Indonesia.

Khususnya, kata Puan, bagi generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Generasi muda harus dapat memahami Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa di tengah majemuknya bangsa Indonesia,” terangnya.

“Dengan pondasi berasaskan gotong royong yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila, generasi muda akan mudah mengentaskan sikap anti-perbedaan dan keberagaman yang saat ini menjadi ancaman bagi generasi penerus bangsa,” lanjut Puan.

Sementara untuk masyarakat Indonesia secara umum, Puan mengingatkan untuk selalu mengaktulisasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harus terus berusaha menghormati, menegakkan dan mengamalkan prinsip-prinsip Pancasila. Serta bekerja bersama-sama untuk menciptakan masyarakat yang lebih adil, harmonis, dan damai di Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Presiden Tinjau Kesiapan Menuju Tatanan Normal Baru di Bekasi

BEKASI-Presiden Joko Widodo kembali meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan

Presiden Kecam Penggunaan Anak-Anak Dalam Aksi Teror

Anugerak Allah Presiden Jokowi mengingatkan, bahwa negara ini negara besar,