Bank BTN Optimis Deviden Payout Ratio Tahun Buku 2024 Bisa Capai 25%

Thursday 7 Mar 2024, 12 : 08 am
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Nixon LP Napitupulu

JAKARTA – Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Nixon LP Napitupulu meyakini, tingkat dividen payout ratio untuk Tahun Buku 2024 bisa mencapai 25 %, dengan proyeksi pertumbuhan laba bersih tahun ini berkisar 8-12 persen (year-on-year).

Menurut Nixon, pada Tahun Buku 2024 perseroan menargetkan pertumbuhan kredit dan pembiayaan, dana pihak ketiga (DPK), serta laba bersih sekitar sekitar 8-12 % (y-o-y).

“Kami merancang dividen payout ratio 25 %, jika kinerja Bank BTN pada tahun ini mengalami peningkatan,” katanya usai pelaksanaan RUPST di Jakarta, Rabu (6/3/2024).

Lebih lanjut Nixon mengungkapkan, pada tahun ini Bank BTN menargetkan rasio kredit bermasalah (NPL) gross bisa dijaga pada kisaran 3,2-3 %.

Baca juga :  BNI Syariah Catat Empat Kesepakatan Bisnis di Pembukaan ISEF 2019

Dia meyakini, sejumlah target kinerja keuangan dan operasional pada tahun ini akan tercapai, terlebih lagi pada RUPST hari ini ada tambahan anggota direksi dan dewan komisaris yang baru.

Seperti diinformasikan sebelumnya, pada RUPST hari ini para pemegang saham BBTN menyetujui pembagian dividen sebesar 20 dari laba bersih 2023 atau sebesar Rp 700,19 miliar yang setara dengan Rp 49,89 per saham. Perlu diketahui, bottom line Bank BTN pada tahun lalu mencapai Rp 3,5 triliun.

Lebih lanjut Nixon menyatakan, dividen untuk Tahun Buku 2023 meningkat 15 % dari total dividen Tahun Buku 2022 yang sebesar Rp 609 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah urnalis perempuan yang dikenal karena kemampuannya dalam membuat liputan investigatif yang mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

kondisi stabilitas sistem keuangan berdasarkan data September 2021 masih terjaga, dengan kinerja yang terus bertumbuh positif tercermin dari pertumbuhan kredit dan penghimpunan dana di pasar modal

Lapkeu OJK 2020 Raih WTP

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

Deteksi Omicron, ZBRA Siap Tawarkan Reagen PCR Asal Korea Selatan

JAKARTA-PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melalui anak usahanya, PT Dos