Akhir 2023, Aset Unit Usaha Syariah BBTN Tembus Rp50 Triliun

Thursday 25 Jan 2024, 8 : 00 pm
by
BBTN meraih dua pengahargaan di ajang HR Excellence 2021 sebagai ganjaran positif bagi perseroan yang berupaya mencapai visi Home of Indonesia’s Best Talent
Ilustrasi

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memproyeksikan, total aset unit usaha syariah (UUS) per 31 Desember 2023 bakal menembus Rp50 triliun, lantaran ditopang oleh pertumbuhan signifikan pada penyaluran pembiayaan di sepanjang tahun lalu.

Perkiraan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama BBTN, Nixon LP Napitupulu di Jakarta, Rabu (24/1). Dia mengungkapkan, total aset BTN Syariah sebagai UUS BBTN hingga akhir November 2023 tercatat mencapai Rp49 triliun.

“Nilai aset tersebut sejalan dengan adanya stimulus pemerintah di sektor perumahan dan minat masyarakat yang tinggi ke pembiayaan syariah. Saya optimistis aset BTN Syariah bakal tembus di atas Rp50 triliun pada akhir 2023,” tegas Nixon.

Baca juga :  BNI Syariah Luncurkan Program Tunjuk Rumah DP Nol %

Dia menyampaikan, sejauh ini BTN Syariah mampu mempertahankan tren pertumbuhan aset.

Terhitung sejak 2018 hingga 2022, UUS BBTN ini mencatatkan tingkat pertumbuhan aset per tahun dalam lima tahun terakhir (CAGR) sebesar 9,8 persen.

Nixon memastikan bahwa penyaluran pembiayaan oleh BTN Syariah akan terus meningkat dan kualitas pembiayaan diyakini akan tetap terjaga.

Dia optimistis, BTN Syariah mampu menjadi salah satu bank syariah besar yang dapat melayani berbagai kebutuhan nasabah untuk memiliki rumah dengan skema pembiayaan syariah.

“BTN Syariah memiliki infrastruktur pembiayaan syariah yang kuat dan jaringan mitra developer yang luas, sehingga kami yakin dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki hunian dengan pembiayaan berskema syariah,” tutur Nixon.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

HAIPB: Secara Lembaga Kami Tak Ikut Demo 4 November

BOGOR-Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HAIPB) mengaku tidak mengirimkan wakilnya
Hero Wacik

Jero Wacik: Stok BBM Normal

JAKARTA – Terbatasnya kuota BBM Bersubsidi memaksa pemerintah untuk melakukan pengendalian