Bank Mandiri-DBS Bank Jadi Lead Arrangers Kredit USD 33 Juta untuk PT TBS

Wednesday 13 Sep 2023, 10 : 00 am
PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank DBS Indonesia terpilih menjadi book runner dan lead arranger pada club deal ini sebagai bentuk dukungan kepada PT TBS Energi Utama Tbk untuk mencapai target netral karbon tahun 2030.
Director Corporate Banking PT Bank Mandiri Tbk Susana Indah K. Indiriati, President Director PT TBS Energi Utama Tbk Dicky Yordan, dan Director Institutional Banking Group PT Bank DBS Indonesia Kunardy Darma Lie menghadiri seremoni penandatanganan club deal perjanjian kredit senilai USD33 juta untuk membantu PT TBS Energi Utama Tbk mengakuisisi Asia Medical Enviro Services (“AMES”) di Jakarta.

Pada tahun 2020, DBS Group telah meluncurkan Sustainable and Transition Finance Framework untuk menjawab permintaan yang terus meningkat di bidang pembiayaan transisi di Asia.

Kerja sama ini mengukuhkan keseriusan Bank DBS Indonesia dalam memfasilitasi transisi perusahaan menuju operasional bisnis yang lebih rendah karbon emisi.

“Kemampuan kami untuk mengurangi financial emissionsmerupakan bagian dari keberhasilan upaya dekarbonisasi nasabah kami, dan kami berkomitmen untuk mendampingi mereka selama proses tersebut,” urainya.

Sebelumnya per Juli 2023 Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan pendanaan sustainable financing sebesar Rp4 triliun atau naik 253% dari tahun lalu, yang mencakup penyaluran dana untuk sektor energi, real estate, manufaktur dan sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BTN-Mahkamah Agung, Kerjasama Aplikasi e-courf

JAKARTA-Sekretaris Mahkamah Agung Achmad Setyo Pudjoharsoyo (kiri keempat), Dirut BTN
bagi investor institusi yang terbukti melakukan pelanggaran aturan di bidang pasar modal akan diminta untuk selalu menegakkan kepatuhan

Respons Penempatan Dana Pemerintah di Himbara, OJK Siap Rilis Aturan ATMR Kredit

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana mengeluarkan relaksasi kebijakan terkait bobot