Bank OCBC NISP Raih “Indonesia Green Awards”2015

Friday 5 Jun 2015, 2 : 11 pm
by

JAKARTA-Bank OCBC NISP berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Green Awards 2015 kategori Penyelamatan Sumber Daya Air yang diadakan oleh The La Tofi School of CSR yang bekerjasama dengan Kementrian Lingkungan Hidup, Kementrian Kelautan & Perikanan serta Kementrian Perindustrian. Merupakan satu-satunya institusi perbankan yang memperoleh penghargaan dalam kategori ini, Bank OCBC NISP dinilai berhasil dalam melakukan upaya konservasi sumber daya air secara sistematis yang berdampak pada ketersediaan air tanah bagi kehidupan.

Acara penganugerahan berlangsung di Hotel Kempinski, Jakarta, pada Kamis, 4 Juni 2015. Penghargaan diberikan oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin kepada Corporate Communication Division Head Bank OCBC NISP, Tina Tjintawati.

Kategori Penyelamatan Sumber Daya Air diperoleh Bank OCBC NISP melalui program CSR “Clean Water for Sabira” yang dilakukan pada tahun 2014. Dalam program tersebut, sejumlah volunteer Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan CSR bersama membangun infrastruktur air bersih dan rumah pompa dengan teknologi reverse osmosis sehingga dihasilkan air yang siap minum tanpa dimasak untuk memenuhi kebutuhan penduduk di Pulau Sabira. ”Penghargaan ini merupakan apresiasi bahwa kegiatan CSR yang kami lakukan membawa dampak positif baik untuk lingkungan maupun masyarakat, sesuai dengan visi kami untuk bertumbuh kembang bersama masyarakat secara berkelanjutan,” ujar Tina.

Bank OCBC NISP didirikan di Bandung pada tahun 1941 dengan nama Nederlandsch Indische Spaar en Deposito Bank. Didukung oleh lebih dari 6,736 karyawan berdedikasi, Bank OCBC NISP melayani nasabah melalui lebih dari 337 jaringan kantor di 60 kota di Indonesia, dilengkapi dengan 764 unit ATM yang dapat diakses di lebih dari 154.000 jaringan ATM (termasuk ATM Bersama, PRIMA, OCBC Bank di Singapura dan BankCard di Malaysia) di 16 negara. Dalam menjalankan bisnis dengan fokus pada pembiayaan UKM dan konsumsi, Bank OCBC NISP mendapat dukungan dalam berbagai bidang termasuk sisi permodalan dari OCBC Bank Singapura sebagai pemegang saham pengendali sebesar 85,08% (per 31 Maret 2015).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Idul Fitri dan Spiritualitas Baru

Oleh: Prof. Dr. Hj. Siti Musdah Mulia, MA Setelah berpuasa

CIMB Niaga Raih Indonesia Green Award 2013

JAKARTA-Bank CIMB Niaga  meraih penghargaan  Green Award 2013 untuk kategori