Barcelona Incar Ruben Neves dan Martin Zubimendi Gantikan Frenkie de Jong

Monday 23 May 2022, 8 : 34 pm
Salah satu pemain incaran Barcelona pada musim panas 2022, Ruben Neves (Sumber foto: ESPN)

BARCELONA-Barcelona mengincar Ruben Neves atau Martin Zubimendi bila Frenkie de Jong meninggalkan klub itu pada musim panas 2022.

Sumber ESPN menyebutkan, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sendiri sangat ingin mempertahankan Frenkie de Jong di Camp Nou.

Namun, ia harus realistis dengan kondisi keuangan Barcelona yang memaksa mereka harus mengambil keputusan-keputusan tersulit, termasuk menjual pemain-pemain terbaiknya.

Sebelumnya, ESPN memberitakan bahwa Manchester United atau MU dan Manchester City sangat ingin memboyong Frenkie De Jong dari Barcelona.

Dilaporkan, pelatih baru MU Erik ten Hag sangat ingin Frenkie de Jong bergabung bersamanya di Old Trafford.

Namun posisi MU yang tidak akan bermain di Liga Champions membuat Frenkie de Jong harus berpikir dua kalia menerima tawaran mantan bosnya itu di Ajax Amsterdam.

Peluang yang lebih menarik untuk Frenkie de Jong adalah bergabung dengan jawara Liga Inggris musim 2022, Manchester City.

Apalagi pelatih klub itu, Pep Guardiola termasuk pengagum Frenkie de Jong.

Untuk mengantisipasi kemungkinan perginya Frenkie de Jong, Barcelona mengincar gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves dan pemain Real Sociedad, Martin Zibimendi. Kedua pemain ini adalah klien dari agen kawakan Jorge Mendes.

Ruben Neves yang masih terikat kontrak dengan Wolverhampton Wanderers hingga 2024 sudah menegaskan bahwa laga Minggu 22 Mei 2022 lalu adalah pertandingan terakhirnya di Inggris.

“Semua orang tahu tentang sepakbola dan hidup para pemainnya. Karir kami sangat pendek. Karena itu kami harus memanfaatkan setiap peluang yang kami miliki,” kata Ruben Neves.

Ruben Neves meneruskan, “Semua pemain memiliki mimpi dan harus mewujudkan mimpi-mimpi itu dalam rentang waktu yang begitu pendek.”

Hanya saja, pemain ini juga diminati oleh Erik ten Hag untuk bergabung dengan Manchester United.

Adapun Martin Zubimendi yang kini berusia 23 tahun sudah masuk dalam radar Barcelona sejak ia tembus tim utama Real Sociedad pada 2019.

Dia masih terikat kontrak hingga 2025 bersama Real Sociedad dengan klausul pelepasan 60 juta euro.

Kalaupun Barcelona gagal mendapat kedua pemain itu, kondisi lini tengah Barcelona tidak buruk-buruk amat meski akan ditinggal Frenkie de Jong.

Pasalnya, mereka masih memiliki para pemain muda seperti Pedri, Gavi, dan Nicolas Gonzalez.

Apalagi, mereka akan kedatangan pemain anyar dari AC Milan, Frank Kessie.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengamat: Duet Airlangga-Sandi Paling Dipercaya Mampu Perbaiki Ekonomi

JAKARTA- Dynamics Survey Indonesia (DSI) pimpinan Tobu Lubis merilis survei

Jelang Ramadhan, DPD RI Minta Pemerintah Jaga Pasokan dan Harga Pangan

JAKARTA-DPD RI menggelar sidang paripurna ke-8 masa sidang III tahun