Lionel Messi ke Inter Miami FC, Barelona Bertepuk Sebelah Tangan

Thursday 8 Jun 2023, 6 : 12 am
by
Lionel Messi

BARCELONA – Barcelona akhirnya bertepuk sebelah tangan setelah Lionel Messi menampik tawaran klub itu untuk kembali ke Camp Nou pada jendela transfer musim panas 2023.

Pilihan tidak kembali ke Camp Nou diambil Lionel Messi karena tidak ingin mengulangi pengalaman traumatik saat dia pergi dari klub itu dua tahun silam.

Alasan lainnya adalah karena situasi di Barcelona dan La Liga tidak kondusif bagi Lionel Messi untuk kembali merumput di sana.

Karena itu dia lebih memilih bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat milik mantan kapten Timnas Inggris David Beckham, Inter Miami FC, daripada kembali Barcelona.

Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada Agustus 2021 setelah berada dalam status bebas transfer.

Lionel Messi kemudian memilih bergabung dengan Paris Saint Germain (PSG) dengan durasi kontrak selama dua musim.

Namun pada akhir musim 2022-2023 ini, Lionel Messi memilih untuk tidak membaharui kontraknya dengan PSG.

Menyusul ini, Barcelona sebenarnya ingin memboyong Lionel Messi kembali ke Camp Nou. Pelatih Xavi Hernandez membenarkan itu.

Namun mereka harus berhitung dengan cermat karena posisi mereka belum berubah banyak dari kondisi pada 2021 saat Lionel Messi pergi dari klub tersebut.

Lionel Messi khawatir, dia kembali ke Camp Nou tetapi tidak bisa bermain di La Liga Spanyol.

Pasalnya belum ada jaminan bagi Barcelona untuk melakukan belanja besar pada jendela transfer musim panas 2023.

“Saya sangat ingin kembali ke Barcelona. Di lain pihak, saya tidak ingin mengulangi situasi yang sudah saya lalui di Barcelona dan harus menunggu apa yang akan terjadi di sana,” kata Lionel Messi sebagaimana dikutip dari ESPN.

Dia meneruskan, “Saya tidak ingin menggantungkan masa depan saya pada yang lain. Saya ingin mengambil keputusan sendiri untuk diri saya sendiri dan keluarga.”

“Meskipun saya dengar dan baca di media bahwa La Liga sudah menerima semuanya dan semua hal itu sudah oke untuk saya kembali ke Barcelona. Namun Masih ada begitu banyak hal yang belum terlalu jelas,” imbuhnya.

“Saya mendengar mereka ingin menjual pemain atau membayar gaji pemain lebih rendah. Namun saya tidak ingin hal itu dilakukan gara-gara saya. Sungguh sangat tidak bertanggung jawab bila melakukan hal seperti itu,” kata Lionel Messi.***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Jelang Penutupan Lokalisasi Dadap Cheng In, Operasi Cipkon Kian Gencar

TANGERANG- Polsek Teluknaga Tangerang, semakin gencar menggelar operasi Cipta Kondisi
jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 270 juta jiwa merupakan potensi pasar yang sangat besar untuk produk hilir minyak sawit pangan, personal wash, personal care, hingga biofuel.

Punya Nilai Ekonomi Rp 750 Triliun, Kemenperin Fokus Hilirisasi Industri Sawit

JAKARTA-Indonesia memiliki potensi besar dalam pengembangan produk hilir turunan minyak