Begini Isi Video Klarifikasi Lionel Messi di Weibo

Tuesday 20 Feb 2024, 8 : 57 am
by
Lionel Messi

BEIJING – Peraih Ballon d’Or delapan kali Lionel Messi mengunggah video klarifikasi di media sosial terbesar China, Weibo.

Isinya, Lionel Messi menjelaskan tentang alasan mengapa dia tidak bermain pada laga persahabatan klub Major League Soccer (MLS) yang dibelanya, Inter Miami melawan klub lokal Hong Kong pada 4 Februari 2024 lalu.

Video klarifikasi itu direkam Lionel Messi dan diunggah ke Weibo menyusul penolakan terhadap Lionel Messi yang terus kencang di Hong Kong dan China hingga saat ini.

Apalagi ada rencana Lionel Messi akan datang ke China bersama Timnas Argentina dan akan bermain melawan Timnas China pada Maret 2024.

Namun warga dan politisi China sudah terlanjur pada marah pada Lionel Messi.

Kemarahan itu terjadi karena Lionel Messi absen pada laga Inter Miami melawan Hong Kong, tetapi tampil selama 30 menit saat melawan klub Jepang Vissel Kobe di Tokyo tiga hari berselang.

Nah, menjelang kedatangan Lionel Messi bersama Timnas Argentina yang merupakan jawara dunia 2022, Lionel Messi memajang rekaman video klarifikasinya di Weibo.

Di situ Lionel Messi menjelaskan kondisinya pada laga Inter Miami melawan tim lokal Hong Kong.

“Saya sudah membaca dan mendengar banyak hal yang sudah dikatakan setelah pertandingan di Hong Kong,” kata Lionel Messi sebagaimana dikutip dari ESPN.

“Saya ingin merekam video ini dan memberitahukan kepada Anda cerita yang sebenarnya, sehingga tidak ada lagi orang yang membaca berita-berita yang salah.”

“Saya sudah mendengar orang-orang mengatakan bahwa saya tidak bermain di Hong Kong karena alasan politis dan banyak alasan lain. Saya pastikan bahwa semua itu salah,” tegas Lionel Messi lagi.

“Kalau karena masalah politis, tidak mungkin saya bisa datang ke Jepang atau China sebagaimana sering kali saya lakukan.”

“Sejak awal karier saya, saya punya hubungan yang sangat dekat dan spesial dengan China.”

Lionel Messi dengan terus terang mengungkapkan bahwa dia tidak bermain pada laga Inter Miami vs klub lokal Hong Kong murni karena masalah cedera.

“Seperti sudah saya sampaikan dalam jumpa pers, saya sedang mengalami cedera adductor saat itu,” cerita Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perbanas: Krisis Keuangan 2008 Itu Riil

JAKARTA-Perhimpunan Bank-Bank Nasional (Perbanas) menegaskan krisis keuangan yang terjadi pada

TPC Berharap Jokowi Memahami “Etika Presiden’”

JAKARTA-Pasca penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Joko Widodo dan M