Barito Renewables Siap Akuisisi Sidrap Wind dan OMI, Menambah Portofolio Energi Terbarukan

Saturday 9 Dec 2023, 11 : 36 pm
PT Barito Wind Energy

JAKARTA-PT Barito Wind Energy, anak perusahaan PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), telah mencapai kesepakatan secara prinsip (in-principle) hari ini, Jumat (8/12) dengan UPC Renewables Asia Pacific Holdings Pte. Ltd dan ACEN Renewables Pte. Ltd, membuka jalan untuk akuisisi 100% saham PT UPC Sidrap Bayu Energy (Sidrap).

Terletak di Sulawesi Selatan, Sidrap adalah pembangkit listrik tenaga angin pertama di Indonesia dan salah satu yang terbesar di negara ini dengan kapasitas 75 MW.

Sebagai bagian dari langkah strategis ini, akuisisi juga akan mencakup PT Operation and Maintenance Indonesia (OMI), yang memainkan peran penting dalam mendukung kegiatan operasional Sidrap.

Semua pihak mengharapkan untuk segera melakukan transaksi dengan penyelesaian yang diharapkan pada kuartal pertama 2024, dengan persyaratan dan persetujuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Indonesia.

Langkah signifikan ini menegaskan komitmen Barito Renewables untuk mendorong solusi energi berkelanjutan dan berkontribusi pada lanskap energi terbarukan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

7 Tahun Terakhir, Indonesia Pertahankan Pertumbuhan di Angka 5,5%

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan Indonesia merupakan salah

Tidak Sah, Kamusakti Tolak Rektor Titipan Kemenristekdikti

JAKARTA-Pengangkatan Rektor Universitas Trisakti (Usakti) oleh Kemenristekdikti Muhamad Nasir beberapa