Begini Target Presiden Jokowi untuk Kontingen Indonesia di SEA Games Vietnam

Monday 9 May 2022, 5 : 37 pm
Presiden RI Joko Widodo

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) memasang target tinggi bagi kontingen Indonesia yang diberangkatkan ke SEA Games Vietnam.

Tidak main-main, Presiden Jokowi mengharapkan Indonesia masuk tiga besar. Bila perlu menjadi yang pertama.

Presiden Jokowi memasang target tinggi itu karena dia tidak terlalu puas dengan capaian Indonesia pada tiga SEA Games sebelumnya yang hanya berada di posisi kelima dan keempat.

“Saya ingat di SEA Games-SEA Games sebelumnya, di Singapura 2015 kita berada di peringkat kelima. Kemudian di Malaysia kita juga masih berada di peringkat kelima,” kata Presiden Jokowi saat pelepasan kontingen Indonesia ke SEA Games Vietnam di Istana Merdeka Jakarta, Senin (9/5/2022) sebagaimana dikutip dari situs resmi presidenri.go.id.

Presiden Jokowi meneruskan, “Dan di 2019 kemarin di Filipina, kita masuk ke peringkat keempat. Kali ini kita semuanya ingin agar SEA Games Ke-31 Vietnam kita bisa masuk ke rangking yang ketiga, kedua, atau yang kesatu.”

Meski tidak mudah, Presiden Jokowi optimistis para atlet Indonesia bisa memenuhi target yang dicanangkan Kepala Negara tersebut.

“Memang bukan hal yang mudah, tapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas,” kata Jokowi.

SEA Games Ke-31 Vietnam digelar 12-24 Mei 2022. Kontingen Indonesia untuk SEA Games kali ini berjumlah 776 orang. Mereka terdiri dari atlet 499 orang, ofisial 214 orang, pendamping 63 orang dengan mengikuti 318 nomor pertandingan dari 31 cabang olahraga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Produk Perkakas Dapur Premium Makin Dipercaya Konsumen Dunia

WATERLOO-Produk-produk premium perkakas dan peralatan dapur yang diproduksi di Indonesia

OSO: Bulog Harus Bantu Petani

JAKARTA-Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menyoroti peran Bulog yang belum maksimal