BEI Targetkan RNTH Rp12,25 Triliun pada 2024

Thursday 26 Oct 2023, 5 : 18 pm
ILUSTRASI

JAKARTA-Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan Rata-rata Nilai Transaksi Harian (RNTH) pada tahun 2024 mencapai Rp12,25 triliun dengan total jumlah hari bursa sebanyak 239 hari.

Hal itu dikemukakan, Iman Rachman, Direktur Utama BEI di Jakarta, Kamis (26/10).

Iman mengemukakan, jumlah penerbitan efek pada tahun 2024 sebanyak 230 efek.

Ini terdiri atas pencatatan saham, sukuk,obligasi, dan efek lainnya meliputi Exchange-Traded Fund (ETF), Dana Investasi Real Estate (DIRE), Dana Investasi Infrastruktur (DINFRA), Efek Beragun Aset (EBA), Efek Beragun Aset Syariah (EBA-S), Efek Beragun Aset – Surat Partisipasi (EBA-SP), Efek Beragun Aset – Surat Partisipasi Syariah (EBA-SP Syariah) serta Waran Terstruktur.

Target tersebut diharapkan dapat dicapai melalui pelaksanaan kegiatan sosialisasi untuk Perusahaan Tercatat dan Calon Perusahaan Tercatat,” kata Iman usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BEI Tahun 2023 di Jakarta, Kamis (26/10).

Saat ini, menurut Iman, dilakukan kombinasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi, one-on-one meeting, serta workshop yang mayoritas sudah rutin dilaksanakan secara virtual melalui media online.

Bursa juga akan terus menerus secara aktif menarik Perusahaan Tercatat baru dari sektor New Economy, Start-Up, dan Renewable Energy.

BEI juga secara berkesinambungan mendukung pengembangan serta kepatuhan Anggota Bursa dan Partisipan, yang diwujudkan melalui kegiatan pelatihan dan sosialisasi, pertemuan rutin, pemeriksaan rutin dan sewaktu-waktu, dukungan jasa informasi, termasuk dukungan teknis dalam pengembangan sistem dan layanan kebursaan.

Dalam hal pengembangan pasar untuk meningkatkan jumlah dan aktivitas investor pasar modal, BEI juga terus berupaya dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi terus menerus kepada masyarakat atau investor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ISKA

AM Putut Prabantoro: Merawat Indonesia Itu Ibarat Memasak

MEDAN-Merawat Indonesia yang beragam budaya, agama, suku, ras, kelompok dan

Panen Raya di Gorontalo, Presiden: Impor Jagung Sekarang Kecil Sekali

GORINTALO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bangsa Indonesia patut bersyukur lantaran