Berburu Berbagai Kuliner di Food Festive 2020-Tunnel Park TM Thamrin City

Wednesday 26 Feb 2020, 6 : 21 pm
by
Pusat Belanja Trade Mall Thamrin City

JAKARTA-Pusat Belanja Trade Mall Thamrin City terus berinovasi untuk mendatangkan pengunjung dan menghadirkan tenant baru untuk berbisnis di TM Thamrin City.

Salah satu bentuk inovasi tersebut adalah memaksimalkan area drop off parkir yang sudah ada dengan memulai suatu bisnis baru yang meningkatkan area lama dan meraih pasar untuk keuntungan selanjutnya.

Tunnel Park adalah lokasi drop off yang terletak di Lantai Dasar 1TM Thamrin City, area yang merupakan perbatasan antara Pintu masuk Pusat Busana Muslim dengan Pintu masuk Pusat Batik Nusantara, yang merupakan icon TM Thamrin City yang sudah terkenal.

Melihat fakta area tersebut adalah area yang ramai dengan lalu lalang orang, sehingga mempunyai potensi bisnis baru yang bisa dikembangkan.

Menurut General Manager Marketing TM Thamrin City, Dharmawaty, keberadaan Tunnel Park TM Thamrin City itu sebagai wahana bisnis baru yang diperuntukan untuk menyelenggarakan acara-acara yang melibatkan para tenant dan pihak luar.

Seperti acara festival kuliner, makanan khas daerah dan acara hiburan yang deselenggarakan secara berkala dari berbagai daerah di Nusantara.

Selain itu bertujuan mendatangkan pengunjung dan tenant baru yang belum pernah datang ke TM Thamrin City.

“Sebagai wahana bisnis baru tentu saja kita mengharapkan di Tunnel Park akan mendatangkan pengunjung baru dan tenant –tenant baru untuk berbisnis di TM Thamrin City yang akan menyewa atau membeli properti yang ada, dan tentunya hal ini juga upaya kami untuk meningkatkan nilai investasi dari tenant yang sudah ada,” ujar Dharmawaty.

Dharmawaty menjelaskan, pihak pengelola gedung terus berbenah untuk menyediakan Tunnel Park sebagai sarana mempertemukan pedagang dan pembeli agar ke depan makin banyak orang yang datang menikmati acara-acara yang diselenggarakan di Tunnel Park TM Thamrin City.

“Kita terus memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang agar Tunnel Park menjadi tempat yang kondusif bagi para pedagang yang menjual makanan dan minuman serta menjadi tempat yang juga nyaman bagi pengunjung yang datang menikmati acara-acara disitu. Hal ini terlihat dari kebersihan area festival dan keamanan pengunjung,” kata Dharma.

Dharmawaty menjelaskan dalam tahun 2020 ini pihaknya sudah mengagendakan berbagai event kuliner seperti Minang Food Fest yang sudah diselenggarakan beberapa waktu lalu dan akan digelar lagi setiap dua bulan sekali, juga acara acara kuliner lain seperti Festival Masakan Nusantara, Betawi, dan masakan Jawa yang akan diselenggarakan tahun ini.

“Inspirasi Food Fest Minangkabau ini, sebenarnya berasal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari sana, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City, tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau,” jelasnya.

Kemeriahan acara Food Fest Minangkabau memberikan dampak yang positif untuk para pedagang, tidak hanya pada kalangan yang berasal dari daerah Sumatera Barat, tetapi juga pada pedagang-pedagang yang berasal dari daerah lain yang berada di TM Thamrin City.

Yang nantinya akan diselenggarakan juga festival kuliner dari daerah-daerah lain.

Salah satunya, Rusdi pedagang Batik, pemilik Toko Expose yang menjual Batik Garutan Jawa Barat yang berada di Lantai Dasar 1 Blok G.

Rusdi, menyambut baik adanya acara-acara yang diselenggarakan di Tunnel Park sebagai inovasi baru untuk memeriahkan dan menggairahkan suasana berbelanja di TM Thamrin City, apalagi acara-acaranya melibatkan para pedagang.

“Kami mendukung Tunnel Park TM Thamrin City sebagai sebuah terobosan baru yang menghadirkan acara-acara festival untuk memeriahkan belanja di TM Thamrin City dan sangat positive acara-acara seperti itu. Selain menyatukan kita yang dari berbagai daerah di Nusantara yang berkumpul di sini, juga memberikan nuansa baru dalam berbelanja.” ujar Rusdi.

Dia berharap dengan acara–acara yang rutin di gelar di Tunnel Park akan menarik pengunjung untuk datang berbelanja di TM Thamrin City.

“Selama ini TM Thamrin City sudah dikenal di dalam negeri dan sampai keluar negeri sebagai Pusat Batik Nusantara dan Pusat Busana Muslim terbesar di Jakarta,” Rusdi dengan semangat menjelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

MAMI Tanam Mangrove untuk Memperingati Hari Bumi

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) mengadakan aksi tanam 500

Saham Topindoku Ambles ke Zona Merah Saat Melantai Perdana di BEI

JAKARTA-Harga saham PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) terjerembab ke