BFIN Klaim Siap Lunasi Obligasi yang Jatuh Tempo Bulan Ini

Wednesday 2 Feb 2022, 11 : 41 pm
by
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang BFI Finance Pondok Pinang, Jakarta Selatan,

JAKARTA-PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) mengaku akan menyiapkan dana dari kas internal untuk melunasi pokok dan bunga Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II-2019 Seri B yang akan jatuh tempo pada 22 Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur BFIN, Sudjono saat merespons pertanyaan Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait kesiapan dana perusahaan menjelang jatuh tempo Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II-2019 Seri B.

Sebagaimana diketahui, BFIN telah menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II-2019 Seri B sebesar Rp500 miliar bertenor tiga tahun, dengan tingkat bunga mencapai 10,5 persen. Obligasi ini memiliki peringkat AA- (Double A Minus) dari PT Fitch Ratings Indonesia.

“Kami akan menyiapkan dana pelunasan pokok dan bunga obligasi kepada pemegang Obligasi Berkelanjutan IV Tahap II-2019 Seri B untuk dikreditkan sebelum tanggal jatuh tempo obligasi tersebut pada 22 Februari 2022,” ujar Sudjono dalam penjelasan BFIN kepada BEI, Jakarta, Rabu (2/2).

Lebih lanjut Sudjono menyampaikan, dana untuk pelunasan pokok dan bunga obligasi tersebut akan bersumber dari kas internal BFIN yang ditempatkan di rekening giro dan deposito sejumlah bank.

“Manajemen perseroan berkeyakinan akan dapat melunasi kewajiban pemegang obligasi yang tepat pada waktunya, baik untuk kupon bunga maupun pokok obligasi,” tutur Sudjono.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Optimis Bisa Lewati Tekanan Nilai Tukar Rupiah

JAKARTA-Pelemahan Rupiah yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir merupakan dampak

Commonwealth Life Bagikan Manfaat Perlindungan Jiwa ke Anak Yatim Piatu

JAKARTA-Commonwealth Life mengundang puluhan anak-anak yatim piatu dari Yayasan Yatim