Blibli: Menjadi Platform Omnichannel Commerce Terpercaya di Indonesia

Wednesday 23 Aug 2023, 10 : 00 am
by
Misi Blibli untuk menjadi platform omnichannel commerce dan gaya hidup yang paling tepercaya di Indonesia telah menjadikan merek ini sebagai pilihan yang patut ditiru oleh 275 ribu mitra pedagang merek

JAKARTA-Misi Blibli menjadi platform omnichannel commerce  dan gaya hidup yang paling tepercaya di Indonesia telah menjadikan merek ini sebagai pilihan yang patut ditiru oleh 275 ribu mitra pedagang merek.

Dengan komitmen terhadap inovasi, pengalaman pelanggan tanpa kompromi, dan layanan yang luar biasa, Blibli berusaha untuk lebih memperkuat misinya dan memperluas basis pelanggannya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Blibli menjalin kerjasama dengan Botify.

Menurut Statista, pasar eCommerce Indonesia diproyeksikan akan tumbuh menjadi 244,70 juta pengguna pada tahun 2027.

Selain itu, pendapatan ecommerce diperkirakan akan mencapai 44,81 miliar dolar pada tahun 2023 dan 66,66 miliar dolar pada tahun 2027.

Dengan peluang pertumbuhan pasar yang luar biasa tersebut, Blibli bertekad untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan pengalaman kelas satu kepada pelanggan.

Mereka bertujuan untuk menawarkan layanan yang unik, andal, dan tepercaya yang memperkaya kehidupan konsumen mereka.

Ekosistem Blibli telah dirancang untuk memenuhi sekitar 90% dari potensi belanja Indonesia.

Sementara perusahaan telah mencapai sukses besar dengan keterlibatan pelanggan dan strategi pemasaran digitalnya saat ini, mereka menyadari kebutuhan untuk mengoptimalkan situs web untuk jangkauan dan lalu lintas organik guna melayani lebih banyak konsumen Indonesia.

Mengingat adanya jutaan halaman produk dalam situsnya, Blibli dengan cepat menyadari perlunya solusi SEO berskala besar untuk melengkapi tim.

Mereka memerlukan alat yang dapat memberikan data, analisis, dan wawasan yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs guna meningkatkan jangkauan penelusuran organik.

Botify adalah solusi yang dipilih.

“Sebelum kami mulai bekerja dengan Botify, kami menyadari ada banyak tantangan dalam menentukan masalah, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan mengukur kemajuan kami. Kami juga ingin menentukan apakah masih ada ruang untuk peningkatan,” kata Edward Kilian Suwignyo, CMO di Blibli.

Dengan bantuan platform Botify, Blibli memperoleh pemahaman menyeluruh tentang setiap aspek pencarian organik di seluruh situs mereka.

Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi peluang langsung untuk pertumbuhan lalu lintas organik.

Mereka mampu mengatasi masalah halaman strategis utama yang tidak di crawled atau diindeks dengan benar oleh mesin pencari, sehingga meningkatkan visibilitas situs.

“Berkat Botify, kami melihat kemajuan positif; kami mencatat peningkatan 20% pada klik dan peringkat halaman di Google SERPs,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IPEX Vitual-BTN Dikunjungi 2 Juta Konsumen

JAKARTA-Seorang nasabah mengakses website www.ipexbtnproperti.co.id di salah satu kantor cabang

Pembayaran Digital Industri FinTech Capai Total Transaksi US$21 Juta

JAKARTA- Data Asosiasi FinTech Indonesia menyebutkan terdapat 235 perusahaan FinTech