Indodana dan Superbank Bangun Kemitraan Penyaluran Pembiayaan Digital

Senin 30 Okt 2023, 11 : 35 am
Indodana dan Superbank Bangun Kemitraan untuk Penyaluran Pembiayaan Digital

JAKARTA-Penyedia layanan jasa pembiayaan, PT Indodana Multi Finance dan PT Artha Dana Teknologi atau yang lebih dikenal melalui brand Indodana, membangun kemitraan penyaluran pembiayaan digital dengan PT Super Bank Indonesia (Superbank).

Kemitraan dengan Superbank, bank yang berfokus pada layanan digital, ini dilakukan dalam rangka mendukung penyaluran pembiayaan kepada para pengguna layanan Indodana PayLater.

Kemitraan ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat underbanked atau individu yang belum memanfaatkan akses perbankan lebih luas dan turut berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan Indonesia, yang berdasarkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 telah mencapai 85,10 %.

Perluasan jangkauan layanan keuangan ini turut mendukung langkah strategis Indodana dalam menyediakan layanan pembiayaan berbasis digital yang mudah untuk  masyarakat Indonesia.

“Ini menjadi kemitraan perdana Indodana Multifinance sebagai penyedia layanan keuangan  yang telah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” ujar Direktur PT Indodana Multi Finance, Mirna Florita.

PT Indodana Multi Finance sebelumnya dikenal sebagai PT Triprima Multifinance yang kemudian berganti nama pada Agustus 2023.

Indodana PayLater sendiri telah dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai penyedia layanan pembiayaan yang praktis, aman dan terjangkau.

Kemitraan PT Indodana Multi Finance dengan Superbank ini diharapkan mampu memperluas akses Indodana PayLater untuk menjangkau masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan layanan keuangan yang aman, cepat, dan efisien.

“PT Indodana Multi Finance bersama-sama dengan PT Artha Dana Teknologi  berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan layanan keuangan kepada masyarakat melalui layanan produk Indodana PayLater. Kami harap melalui kemitraan dengan Superbank ini mampu menambah akses keuangan masyarakat untuk mendapatkan solusi finansial,” kata Mirna.

Ia menambahkan, kolaborasi PT Indodana Multi Finance bersama Superbank dapat memberikan manfaat bagi ekosistem kolaborasi Blibli Tiket PayLater by Indodana, baik pengguna marketplace Blibli dan konsumen online travel agent Tiket.com dengan limit hingga Rp30 juta.

“Tidak hanya sebagai solusi finansial secara personal melalui ekosistem kolaborasi yang telah dibangun sebelumnya, kolaborasi dengan Superbank ini juga dapat bantu mendorong kemudahan pembiayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” tambah Jerry Anson, Direktur Indodana (PT Artha Dana Teknologi).

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Tawaran Solutif dan Produktif Bagi Pegawai KPK Yang TMS

Oleh: Emrus Sihombing Ada rujukan final yang normatif menyelesaikan polemik

Presiden Minta Mendes PDTT Agar Dana Desa Tepat Sasaran

DELI SERDANG-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT)