BNI dan BEI Canangkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Untuk 10.000 Karyawan Industri Perbankan

Saturday 28 Oct 2023, 2 : 31 pm
by
BNI dan BEI Canangkan Literasi dan Inklusi Pasar Modal Untuk 10.000 Karyawan Industri Perbankan

JAKARTA-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen turut serta mendukung otoritas dalam memajukan pasar modal Indonesia.

Bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan 3 Bank lainnya (BCA, Bank DKI dan Bank Muamalat), perseroan mencanangkan literasi dan inklusi pasar modal kepada 10.000 karyawan di industri perbankan, termasuk nasabah dan stakeholdersnya.

Acara tersebut dikemas dalam Capital Market Summit and Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Self-Regulatory Organization (SRO) Pasar Modal yaitu BEI, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), di Main Hall BEI, Jakarta, 26 – 28 Oktober 2023.

Hadir dalam acara Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen sekaligus Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama BEI Iman Rachman, Direktur Institutional Banking BNI Muhammad Iqbal, dan Pemimpin Divisi Institutional Banking 2 BNI Efrizal.

Beberapa hal disampaikan Friderica mengenai perlindungan investor dan konsumen di sektor keuangan yang harus ditingkatkan.

Tantangan teknologi dan digitalisasi saat ini di dunia pasar modal yang memberikan peluang juga risiko. Memitigasi hal tersebut, selain diberikan inklusi, nasabah juga perlu diberikan pendampingan agar faktor risiko yang saat ini banyak terjadi, seperti scamming, penipuan, dampak dari teknologi dan digitalisasi, tidak terjadi kepada nasabah.

“Selain itu, terkait pembiayaan, untuk memajukan perekonomian Indonesia, baik di sisi UMKM dan sektor rill, keuangan dan pasar modal bukan kompetisi namun merupakan suatu sinergi. Perbankan sebagai pintu masuk masyarakat ke dunia keuangan, agar memberikan produk dan layanan yang aman bagi nasabahnya. Sehingga perbankan juga dapat berperan sebagai pintu masuk ke dunia pasar modal yang selalu diingat konsumen, dengan memberikan bimbingan dengan edukasi dan literasi yang memadai.” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perketat Keamanan, Fintech Harus Miliki Sertifikat ISO 27001

JAKARTA-Keamanan sistem informasi merupakan faktor utama meningkatkan kepercayaan nasabah. Karena

Diduga Bermasalah Secara Moral, Pemuda NTT Tolak Marianus Sae

JAKARTA-Sejumlah pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam “Koalisi