BNI Dukung Relawan Bakti BUMN ke Samboja dan IKN, Rehabilitasi Orangutan dan Mangrove

Rabu 22 Mei 2024, 1 : 43 pm
Program Relawan Bakti BUMN Batch V berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2024.

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI turut berkontribusi dalam menyukseskan program Relawan Bakti BUMN Batch V yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN).

Program ini bertujuan untuk merehabilitasi habitat orangutan dan mangrove di Samboja dan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Program Relawan Bakti BUMN Batch V berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 20 hingga 22 Mei 2024. Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengungkapkan, program ini merupakan wujud komitmen BNI dalam menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkolaborasi dengan Hutama Karya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi BNI bersama Hutama Karya dalam rangka implementasi TJSL BUMN untuk Indonesia,” ujar Okki.

Fokus utama program Relawan Bakti BUMN Batch V adalah rehabilitasi orangutan dan mangrove di Samboja dan IKN.

Kegiatan yang dilakukan meliputi rehabilitasi satwa langka orangutan Kalimantan di habitatnya, serta pemberdayaan masyarakat di sekitar IKN.

“Sebagai PIC dalam program ini, BNI bersama Hutama Karya sebagai Co-PIC memberikan semangat dan dukungan penuh kepada para relawan untuk mengikuti kegiatan ini,” jelas Okki.

Lebih lanjut, Okki menjelaskan, para relawan akan mengikuti berbagai kegiatan edukatif, seperti mempelajari cara mempersiapkan makanan alami orangutan, membantu perbaikan infrastruktur area konservasi, memahami peran petugas rehabilitasi, mengenal lebih dalam tentang Ibu Kota Negara di lokasi pembangunan, dan menanam pohon mangrove.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Saham Menguat 13,02%, Market Cap GOTO Naik Jadi Rp452,43 Triliun

JAKARTA-Pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini harga
Capaian ini meningkat signifikan dibanding tahun 2020 yang senilai Rp5,03 triliun

ISEF 2021 Catat Transaksi RP25,8 Triliun

JAKARTA-Indonesia Syariah Economic Festival (ISEF) ke-8 tahun 2021 mencatat transaksi