BNI Syariah Raih Penghargaan Inovasi Pembiayaan Terbaik di ASR 2020

Rabu 30 Des 2020, 11 : 05 am
by
ilustrasi

Selain itu, jangka waktu pembiayaan juga fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix-income.

BNI Syariah juga memiliki produk inovasi pembiayaan umah berbasis kepemilikan fixed asset yaitu BNI Griya Swakarya iB Hasanah.

Produk ini memiliki model bisnis syariah dengan dasar akad murabahah atau jual beli. Dalam hal ini bank syariah terlebih dahulu menguasai aset properti yang akan dikelola, dibangun dan dijual dimana dalam neraca didudukan sebagai persedian bank.

Secara prinsip syariah murabahah menjadi lebih sempurna karena objek yang diperjualbelikan telah dikuasai oleh bank.

Dengan bank bertindak sebagai developer sekaligus pemberi pembiayaan, menjadikan harga properti yang ditawarkan kepada calon konsumen menjadi lebih kompetitif dengan promo bundling yang diberikan serta kemudahan proses pembiayaan.

Penyelenggaraan Anugerah Syariah Republika 2020 (ASR) merupakan sarana apresiasi kinerja lembaga dan para pelaku industri syariah yang turut mendorong pengembangan dan peningkatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), besar, hingga sektor wisata halal.

Diharapkan dengan acara ini dapat memotivasi para pelaku industri syariah dalam mendorong peningkatan kinerja ekonomi dan keuangan syariah baik regional maupun nasional kedepan yang berdampak pada kesejahteraan bangsa.

Dalam penjurian BNI Syariah dinilai mempunyai komitmen kuat dalam berinovasi di sisi pembiayaan dengan beragam akad dan produk yang dimiliki.

BNI Syariah juga aktif menyalurkan pembiayaan di sektor kreatif, industri halal, hingga bermitra dengan lembaga pengelola dana sosial syariah.

Dalam memberikan penilaian terhadap kinerja perusahaan, Republika menekankan beberapa penilaian kuantitatif dan kualitatif, seperti keuntungan, pertumbuhan kredit, rasio kecukupan modal, pembiayaan macet, pengembalian modal, ekspansi, keuangan inklusi, inovasi teknologi, inovasi bank/industri keuangan tanpa cabang hingga kreativitas untuk membuka akses keuangan bagi kalangan menengah bawah.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Allianz Life Syariah Catat Pertumbuhan 38%

“Kami yakin bisnis asuransi jiwa syariah akan berkembang dengan baik

Kemenakertrans Tak Responsif Jalani Rekomendasi KPK

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan