BRI & BAG Berebut Beli Mutiara

Thursday 17 Jul 2014, 12 : 36 pm

JAKARTA-Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus memproses penjualan saham PT Bank Mutiara Tbk kepada investor yang berminat. Saat ini ada dua investor lokal yang bersaing ketat yakni, BRI dan Bank Artha Graha (BAG).
Dua investor lokal ini akan berkompetisi dengan asing yang berasal dari Jepang, Hong Kong, Malaysia, dan Singapura. “Proses uji tuntas berlangsung sejak 23 Juni hingga 8 Agustus 2014 dan mereka harus menyampaikan dokumen penawaran akhir pada 21 Agustus 2014 untuk dipilih sebagai tiga penawar utama. Seluruh proses penjualan diharapkan selesai pada 18 November 2014,” kata Ahli Kebijakan Strategis dan Penanganan Bank Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Poltak L. Tobing,
Sayangnya, Poltak, tak mau mengungkap investor konsorsium yang dimaksud dengan alasan mengoptimalkan harga penjualan. Intinya, para investor itu telah diseleksi dengan kriteria yang ada.
Saat ditanya soal  konsorsium Artha Graha, Poltak sediki mengelak dan berdiplomasi bahwa identitas investor peminat bersifat rahasia.“List konsorsium peminat itu ada bank tetapi saya tidak bisa menyebutkan,” ucapnya.
Sementara itu, Pemilik Grup Artha Graha, induk PT Bank Artha Graha Tbk, Tomy Winata, mengakui BAG ikut terlibat dalam penawaran Bank Mutiara dan telah masuk dalam proses uji tuntas.
Lebih jauh Tomi menjelaskan timnya tengah melakukan kajian lebih mendalam sebelum menetapkan harga penawaran. “Yang saya dengar memang kami dapat skor tertinggi, atau dua tertinggi, mungkin karena dianggap nasional. Kan kayaknya mereka mengutamakan nasional,” tegasnya
Tomi menambahkan BAG masih memiliki waktu hingga akhir bulan ini untuk melangkah lebih jauh dalam proses divestasi Bank Mutiara. “Tunggu 25 Juli, baru kami putuskan jalan terus atau tidak,” ucapnya. (ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Katrol Fee Based Income dan Dana Murah, BBTN Bakal Akuisisi 25 Ribu EDC

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) ada Semester II-2020,

Ekspansi ke Indonesia, Restoran Subway® Gandeng MAPI

JAKARTA-Jaringan restoran Subway® yang merupakan brand milik Subway IP LLC