Ekspansi ke Indonesia, Restoran Subway® Gandeng MAPI

Tuesday 24 Aug 2021, 4 : 01 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Jaringan restoran Subway® yang merupakan brand milik Subway IP LLC telah memutuskan untuk ekspansi ke Indonesia yang bekerja sama dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melalui PT Sari Sandwich Indonesia yang merupakan anak usaha PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB).

Menurut Group CEO MAPI, VP Sharma dalam siaran pers perseroan yang dipublikasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Senin (23/8) malam, kerjasama tersebut akan menghadirkan restoran Subway® di Indonesia pada Kuartal IV-2021 yang pembukaan awalnya di wilayah Jabodetabek.

“MAP Boga Adiperkasa menyadari peran penting dari ritel F&B dan selalu bermitra dengan merek-merek terbaik di kelasnya. Dengan demikian, bagi kami Subway® merupakan pilihan yang tepat,” kata Sharma.

Dia menyebutkan, saat ini MAPB memiliki lebih dari 590 gerai di 33 kota yang mengoperasikan merek Starbucks, Pizza Marzano dan Krispy Kreme.

Nantinya, Subway® di Indonesia akan dioperasikan oleh Sari Sandwich, sehingga bisa memperluas portofolio bisnis MAPB menjadi delapan merek internasional
premium.

Dengan demikian, kata Sharma, Indonesia akan menjadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway®.

Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway® di Indonesia.

“Subway® menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik, sesuai dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat,” ucap Presiden Direktur MAPB, Anthony Cottan dalam siaran pers yang dilansir MAPI.

Anthony mengatakan, ekspansi Subway® ke Indonesia ini menandai langkah awal dalam rencana berkelanjutan Subway IP LLC di kawasan Asia Pasifik.

“Restoran Subway® di Korea, Jepang dan Singapura telah meraih kesuksesan signifikan dalam beberapa tahun terakhir dan berharap pertumbuhan serupa akan tercapai di Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ada Dugaan Tenaga Ahli DPR Main Proyek

JAKARTA-Badan Kehormatan DPR mendapat dukungan Pimpinan DPR guna menyelidik dugaan

Pernyataan Anies Baswedan Tentang Pribumi Inkonstitusional

JAKARTA-Pidato politik perdana setelah dilantik sebagai Gubernur DKI, yang menyebut