BSI Maslahat Resmikan Program Pesantren Sehat di Pandeglang Banten 

Monday 7 Aug 2023, 10 : 52 am
by
BSI Maslahat meresmikan Program Pesantren Sehat 2023 di Pandeglang, selama dua hari yaitu pada Sabtu, 5 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Assalam dan hari Ahad, 6 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Al Hijrah.

JAKARTA-BSI Maslahat meresmikan Program Pesantren Sehat 2023 di Pandeglang, selama dua hari yaitu pada Sabtu, 5 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Assalam dan hari Ahad, 6 Agustus 2023 di Pondok Pesantren Al Hijrah.

Kegiatan yang dilakukan pada Program Pesantren Sehat untuk daerah Pandeglang ini antara lain penyelenggaraan kegiatan pemberian makan sehat, layanan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, serta edukasi kesehatan pada aspek: kesehatan reproduksi, bahaya narkoba, dan makanan sehat bagi para santri pondok pesantren.

Rangkaian kegiatan ini diformulasikan secara lengkap untuk santri-santri pondok pesantren kategori dhuafa.

Selain itu BSI dan BSI Maslahat juga memberikan souvenir berjumlah 200 paket serta alat-alat kebersihan kamar mandi untuk 2 pondok pesantren tersebut.

Dalam program ini para santri diberikan makanan sehat selama dua pekan dengan menu sehat yang dirancang sesuai Angka Kecukupan Gizi oleh tim kesehatan BSI Maslahat.

Aktivitas lain dalam program ini adalah pemberian suplemen zat besi (Fe) bagi santri usia remaja, mengacu pada program Nasional yang dicanangkan oleh KEMENKES.

Terkait hal ini, BSI Maslahat melalui tim kesehatannya berkomitmen mendukung program pemerintah tersebut dengan memberikan suplemen Fe bagi  remaja di sekolah dan pondok pesantren.

Pada tahun 2023 ini target yang disasar adalah 700 orang santri di pondok pesantren yang tersebara di beberapa titik di wilayah Jawa Barat.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya program Pesantren Sehat ini para santri dapat menjadi semakin sehat tubuhnya dan lebih faham tentang bahan pangan local yang sehat,”  kata Dedi Setiawan selaku Manager Care Group.

“Pengaturan menu sampai penyajian makanan diolah oleh bagian dapur pesantren, dengan setiap menu yang akan disajikan wajib dikoordinasikan dan dilaporkan kepada tim kesehatan BSI Maslahat”, kata Irma sebagai PIC Program Pesantren Sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Nilai Produksi IKM Capai Rp 753 Triliun

JAKARTA-Industri kreatif termasuk dalam industri kecil dan menengah (IKM) memiliki

RUPSLB Telkom Tunjuk Alex Jadi Dirut

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Telkom Indonesia