Bu Mega Kisahkan Loyalitas Lewat Kisah FX Rudy dan Rachmat Hidayat

Monday 16 Oct 2023, 4 : 59 pm
by
dok google.com

Megawati kemudian mengingatkan para kader bari di PDIP bisa mencontoh anggota senior seperti FX Hadi Rudyatmo atau Rudi, dan Ketua PDIP NTB Rachmat Hidayat yang tetap loyal terhadap garis-garis kebijakan partai.

Putri Bung Karno itu mengatakan Rudi dan Rachmat ialah sosok yang tahu betapa sulitnya menjadi kader PDIP saat era sulit, tetapi kedua tokoh itu tetap loyal bersama partai.

“Kalian sudah enak, lo, ikut PDI Perjuangan. Boleh tanya Pak Rudi, Pak Rahmat, dan lain sebagainya yang dahulu ikut dengan saya di PDI, seperti apa susahnya membesarkan partai itu. Sekarang kalian tinggal menikmati, menikmati kemenangan,” ujarnya.

Megawati menyebut setiap kader PDIP harus mengedepankan sikap ksatria dan menepati janji dalam berpolitik meskipun belakangan muncul dansa-dansa menjelang Pemilu 2024.

Toh, kata Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu, PDIP itu pertai yang selalu menepati janji dan setia terhadap konstitusi.

“Kita bukan partai yang tidak pernah menepati janji, kita partai yang loyal dan setia pada jalan konstitusi dan jalan kerakyatan, karena itulah di tengah dansa politik yang masih terjadi, jangan pernah menggadaikan idealisme berpolitik itu. Jangan pernah tinggalkan sikap ksatria dalam berpolitik. Berpolitik, lah, dengan mata hatimu, maka kamu akan melihat sisi terang dalam berpolitik,” kata Megawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

TPDI: Abaikan Hak Warga, KPU DKI Jakarta Perlu Lakukan Pilgub Susulan

JAKARTA-KPU DKI Jakarta harus membuka ruang pemilihan susulan untuk memberi kesempatan

Pemegang Saham SMGR Setujui Pembagian Dividen Rp1,02 Triliun

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Semen Indonesia (Persero)