Buat Belanja Modal, Anak Usaha Sarana Menara Raih Pinjaman Bank Permata Rp1 Triliun

Friday 15 Dec 2023, 1 : 17 pm
by
Dengan ini kami untuk dan atas nama TOWR menyampaikan keterbukaan informasi atas transaksi material sehubungan dengan pembelian saham-saham SUPR oleh Protelindo, anak usaha perseroan
PT Solusi Tunas Pratama Tbk

JAKARTA-Anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), masing-masing PT Profesiaonal Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) , PT Iforte Solusi Ifotek (Iforte), PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR), dan PT BIT Teknologi  Nusantara (BIT) telah menandatangani perjanjian pinjaman senilai sebesar Rp1 triliun dari Bank Permata Tbk (BNLI) pada 12 Desember 2023.

Menurut Monalisa Irawan, Sekretaris Perusahaan TOWR dalam keterangan tertulis, dikutip Jumat (15/12), pinjaman dengan jangka waktu 12 bulan tanpa disebutkan bunganya itu, untuk membiayai belanja modal dan tujuan umum para peminjam yakni Protelindo, Iforte, SUPR, dan BIT.

Monalisa menjelaskan, komitmen maksimum pinjaman untuk SUPR, Iforte, dan BIT tidak melebihi Rp1 triliun, dan tidak melebihi Rp725 miliar untuk Protelindo.

Berdasarkan perjanjian, papar Monalisa, Protelindo setuju memberikan jaminan Perusahaan untuk pelaksanaan kewajiban para peminjam terkait fasilitas kredit ini.

“Pemberian fasilitas ini diharapkan dapat menunjang kegiatan usaha entitas anak yang secara konsolidasi akan berdampak positif bagi TOWR,“ katanya.

Transaksi tersebut, demikian Monalisa, tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha TOWR.

Selain itu, lanjut Monalisa, transaksi tersebut juga bukan merupakan transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.17/POJK.04/2020.

Protelindo, Iforte, dan SUPR adalah anak perusahaan TOWR dengan kepemilikan, masing-masing sebesar 99,99% saham. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pemprov Jatim Dorong Pengembangan Bank Syariah

SURABAYA-Pemerintah Provinsi Jatim mendorong pengembangan Bank Syariah. Syaratanya, skema pembiayaannya

Awas, Ini Sanksi Bagi Penyalahgunaan BBM

JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memastikan