Buyback Saham, Trisula Textile Industries Siapkan Dana Rp30 Miliar

Thursday 14 Mar 2024, 11 : 34 am
by
saham
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) berencana melakukan buyback atau pembelian kembali saham melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 435 juta unit atau 6% dari saham di setor Perseroan.

Rencana buyback saham akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) BELL pada 22 April 2024.

Direksi BELL dalam laporan keterbukaan informasi, dikutip Kamis (14/3/2024), mengemukakan, dana yang dialokasikan untuk buyback saham tersebut mencapai Rp30 miliar.

Buyback atau pembelian kembali saham BELL akan dilakukan selama 18 bulan, mulai 22 April 2024 sampai dengan 21 Oktober 2025.

Menurut Direksi, buyback saham BELL akan dilakukan pada harga yang dianggap baik dan wajar oleh Perseroan.

Perseroan telah menunjuk Phillip Sekuritas Indonesia untuk mengeksekusi buyback BELL melalui BEI.

Alasan dilakukannya buyback saham BELL karena harga saham saat ini belum mencerminkan nilai atau kinerja yang sesungguhnya.

Selain itu, buyback juga bertujuan untuk menjaga kewajaran harga saham Perseroan , serta meningkatkan kepercayaan dan tingkat pengembalian bagi pemegang saham Perseroan.

“Pelaksanaan buyback saham diharapkan dapat meningkatkan kinerja saham Perseroan, serta memberikan fleksibilitas lebih besar dalam pengelolaan modal untuk mencapai struktur permodalan yang efisien,” tulis Direksi BELL.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gus Ipul: Perlu Terobosan Cerdas untuk Penuhi Backlog

SURABAYA-Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Saifullah Yusuf mengatakan diperlukan terobosan

Mendesa: Hambat Dana Desa, Daerah Tidak Dapat DAK

SURABAYA-Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar meminta