Cawapres Mahfud MD ke Padepokan Anti Galau

Selasa 30 Jan 2024, 11 : 59 pm
Cawapres Mahfud dikalungkan sorban khusus dari Kiai Ujang Bustomi.

CIREBON –  Penasaran dengan Kiai Ujang Bustomi,   Pengasuh pondok pesantren (ponpes) sekaligus youtuber kesohor, calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD , Selasa (30/1/2024) mengunjungi Ponpes  Al-Bustomi di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Bersilaturahmi ke Ponpes Ujang Bustomi, Mahfud  bertemu dengan pemuka agama tersohor di Cirebon tersebut.

Mahfud berkunjung ke Padepokan Anti Galau yang merupakan bagian dari Ponpes Al-Bustomi. Mahfud mengaku, telah mengetahui padepokan ini dari media sosial.

“Silaturahmi ini ke Padepokan Anti Galau. Padepokan yang saya lihat di medsos, di Youtube luar biasa. Saya ingin tahu, dan saya ingin kenal, dan tadi sudah berkenalan,” ujar Mahfud.

Diketahui, selain sebagai pimpinan ponpes, Kiai Ujang Bustomi juga merupakan konten kreator yang memiliki jutaan pengikut di sosial media.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Mahfud nampak disambut hangat oleh para santri dan pengasuh ponpes. Begitu sampai, Mahfud dikalungkan sorban yang diberikan khusus oleh Kiai Ujang Bustomi.

Setelahnya, Mahfud juga nampak dipasangkan tutup kepala yang berbentuk seperti mahkota. Kiai Ujang Bustomi menyebut, mahkota itu adalah simbol pejuang yang menegakkan kebenaran.

“Itu simbol mudah-mudahan pemimpin di Indonesia bisa untuk menegakkan amar ma’ruf nahi munkar. Bukan untuk kepentingan pribadi, kepentingan golongan, kepentingan apapun. Semuanya kepentingan rakyat,” kata Bustomi.

Dia pun menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh Mahfud MD, dan berdoa agar Mahfud diberikan kesuksesan di dunia dan akhirat.

“Saya cuma hanya bisa mendoakan mudah-mudahan Pak Mahfud kobul dan diberikan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat,” ucapnya.

Untuk diketahui, kunjungan Mahfud MD ini dilakukan setelah sebelumnya pada hari yang sama dia bersilaturahmi dengan santri dan pengasuh Ponpes Babakan Ciwaringin yang juga berada di Kabupaten Cirebon.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kemendes PDTT Dorong Revitalisasi KTM Pawon Lewat Kemitraan

BOALEMO–Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendorong

Anis Baswedan, Cagub Dalam Pusaran Kontroversi

Oleh: Ferdinand Hutahaean Berpolitik itu semestinya beretika. Memasuki dunia politik