Chandra Asri Group Tunjuk OCBC Jadi Advisory Bank dan MLAB Atas Pinjaman USD600 Juta

Saturday 9 Mar 2024, 12 : 29 am
ILUSTRASI

JAKARTA-Chandra Asri Group memutuskan untuk menunjuk OCBC sebagai advisory bank maupun Mandated Lead Arranger dan Bookrunner (MLAB) atas fasilitas pinjaman berjangka multi-currency sebesar USD600 juta bertenor tujuh tahun dengan opsi perpanjangan tiga tahun.

Menurut Chief Financial Officer Chandra Asri Group, Andre Khor dalam siaran pers yang dilansir di Jakarta, Jumat (8/3), fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan korporasi secara umum, guna meningkatkan kebutuhan modal kerja, mengingat pertumbuhan dan ekspansi Chandra Asri Group terus berlanjut.

Dia menyampaikan, setelah melalui proses evaluasi yang komprehensif, OCBC sebagai mitra pembiayaan pilihan Chandra Asri Group akan memandu dan memimpin perseroan terkait kompleksitas pemenuhan kebutuhan pembiayaan melalui fasilitas terstruktur yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, pembiayaan multi-currency lintas wilayah menunjukkan komitmen Chandra Asri Group dalam memperluas posisi kompetitif ke level regional maupun global, sehingga akan lebih memperkuat ketahanan keuangan dan kinerja perseroan.

“Kami senang mengumumkan penunjukan OCBC, yang menegaskan kembali kekuatan finansial kami dan memposisikan perusahaan untuk keberhasilan secara berkelanjutan dalam lingkungan pasar yang terus berkembang. Hal ini menunjukkan dukungan yang kuat terhadap strategi, tata kelola dan kemampuan kami untuk memberikan hasil melalui siklus,” papar Andre.

Sementara itu, Head of Global Wholesale Banking of OCBC, Tan Teck Long mengapresiasi kerjasama dengan Chandra Asri Group tersebut.

“Kami berharap dapat memanfaatkan keahlian kolektif OCBC untuk mendorong inovasi, membuka peluang baru dan memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada pelanggan,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

DPD REI DKI Jakarta Minta Gubernur DKI Terpilih Pangkas Hambatan Perijinan

JAKARTA-Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) DKI Jakarta Amran Nukman

Industri Pulp Bangun Gedung Vokasi Rp 24,8 Miliar

RIAU-Kementerian Perindustrian terus mendorong industri nasional agar berperan aktif dalam