Chandra Asri Petrochemical Raih Predikat Emas dan Hijau di Ajang PROPER 2023

Friday 22 Dec 2023, 6 : 19 pm
by
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

Suryandi menambahkan,  Chandra Asri Group melihat perolehan PROPER ini juga sejalan dengan tujuan Perusahaan sebagai Mitra Pertumbuhan bagi Indonesia.

Pasalnya, Chandra Asri Grup tidak hanya mendukung kemajuan sektor ekonomi, namun juga memperhatikan aspek lingkungan, sosial, serta tata kelola sehingga dapat berkontribusi menjadi katalis bagi kemajuan Indonesia.

Menurut Suryandi, Pabrik Chandra Asri Group di Ciwandan yang memperoleh PROPER EMAS 2023 ini telah menghasilkan produk ramah lingkungan yang termasuk dalam Ekolabel Swadeklarasi untuk produk HDPE dan PP.

Inovasi juga dilakukan Perusahaan melalui perubahan komponen yang mampu meningkatkan produksi serta mendukung penghematan energi sistem reaktor Polyethylene Plant yang menghasilkan penurunan dampak Global Warming Potential (GWP) sebesar 4.855.947,073 ton CO2eq dan efisiensi energi sebesar 12.470,40 GJ.

Selain itu, lanjut Suryandi, TPIA juga melakukan proses daur ulang limbah plastik yang tergolong pada skema waste embedded dengan total 8,94 ton limbah palet plastik yang telah dimanfaatkan pada tahun 2022. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indef: Investasi Harus Dibarengi Perbaikan di Dalam Negeri

JAKARTA-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan pendekatan dengan India, Jepang, dan

Rambah Pasar Eropa, SBAT Sepakati Pinjaman Investasi Dari Perusahaan AS

JAKARTA-PT Sejahtera Bintang Abadi Textile Tbk (SBAT) mengumumkan kesepakatan dalam