CMI Luncurkan KOL Partners, Platform Influencer Marketing Berbasis AI

Tuesday 23 Jan 2024, 2 : 48 pm
ilustrasi

JAKARTACacaFly Metrodata Indonesia (CMI) baru-baru ini meluncurkan KOL Partners, sebuah platform influencer marketing yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

KOL Partners menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan rekomendasi pilihan Key Opinion Leader (KOL) kepada pengguna, sehingga kampanye menjadi lebih cepat dan efektif, dengan biaya yang lebih rendah.

KOL Partners membantu pengguna dengan menghasilkan daftar rekomendasi KOL menggunakan kecerdasan buatan (AI), berdasarkan KOL dengan pengikut dan perilaku audiens serupa.

Pengguna hanya perlu memasukkan ID Instagram KOL yang diinginkan, dan KOL Partners akan menghasilkan daftar KOL serupa.

Selain itu, pengguna akan menerima metrik tentang KOL ini, seperti tingkat keterlibatan (Engagement Rate), rata-rata suka (Average Likes) dan komentar, serta perkiraan biaya penggunaan jasa KOL.

Indonesia dikenal sebagai salah satu pasar yang paling mengedepankan peran KOL di dunia, dengan 84% pemasar mengalokasikan hingga 40% dari anggaran digital mereka untuk KOL Marketing.

Pada tahap awal ini, keputusan KOL Partners untuk fokus pada Instagram didasarkan pada popularitas Instagram sebagai platform media sosial yang paling banyak digunakan untuk kampanye KOL Marketing di Indonesia, yaitu sebesar 69% dari keseluruhan kampanye.

Mempermudah Proses Kampanye  

Merekrut KOL untuk kampanye seringkali menjadi proses yang melelahkan dan memakan waktu, yang biasanya memakan waktu setidaknya 7 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

sepanjang periode Januari-September 2021, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih sebesar 35,32 persen (y-o-y) menjadi Rp1,52 triliun.

BTN Spin Off UUS Syariah Jadi Bank Umum Syariah Tahun Ini

JAKARTA-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN menyatakan secepatnya

Airlangga Optimisme Perekonomian Indonesia Membaik pada 2021

JAKARTA-Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan optimisme perekonomian Indonesia akan membaik