Real Madrid Juara Copa del Rey, Florentino Perez dan Carlo Ancelotti Kompak Puji Rodrigo dan Vinicius Jr

Sunday 7 May 2023, 12 : 31 pm
by
Dua pemain muda Real Madrid asal Brasil Vinicius Jr (kiri) dan Rodrygo Goes memegang trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Osasuna 2-1 pada Sabtu 6 Mei 2023. (Sumber foto: espn.com)

MADRID-Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan Presiden Florentio Perez kompak memuji dua pemain muda klub itu asal Brasil, Rodrygo Goes dan Vinicius Jr.

Pasalnya, kedua pemain ini memiliki peran sangat penting ketika Real Madrid meriah gelar juara Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol 2023.

Pada laga final Copa del Rey yang berlangsung di La Cartuja Stadium, Sevilla, Minggu 7 Mei 2023 dini hari WIB, Real Madrid menang 2-1 atas Osasuna.

Seluruh gol Real Madrid diborong Rodrygo Goes. Sementara Vinicius Jr berperan sebagai pelayan untuk kedua gol Rodrygo Goes tersebut.

Gol pertama Rodrygo dicetak hanya dua menit sejak wasit meniup peluit.

Gol tersebut tercipta setelah menerima bola umpan dari kompatriotnya Vinicius Jr. Sayang gol cepat tersebut berhasil disamakan Osasuna lewat Lucas Torro.

Untung  Rodrygo Goes kembali membawa timnya unggul, lagi-lagi setelah Vinicius Jr melakukan pergerakan yang mengelabui lawan.

Atas penampilan ini, Rodrygo Goes mendapat sanjungan dari sang pelatih Carlo Ancelotti. “Sulit dikatakan. Dia adalah seorang pemain elegan. Dia bisa mencetak gol. Dan, dia sedang mengalami kemajuan dalam cara yang spektakuler,” kata Carlo Ancelotti setelah pertandingan sebagaimana dikutip dari ESPN.

Sementara itu, Presiden Real Madrid Florentino Perez menilai Vinicius Jr sebagai yang terbaik di dunia saat ini untuk posisinya.

“Sangat sulit menghentikannya. Pemain lawan yang ditugaskan menghentikannya harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya,” kata Florentino Perez.

Florentino Perez meneruskan, “Dia komplain dan mengeluh karena mendapat kartu. Saya heran dan tidak mengerti dengan keputusan wasit. Kami harus melindungi pemain kami.” ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IHSG, bursa saham, sekuritas

IHSG Berpotensi Menguat, Bahana Sekuritas Rekomendasikan Saham BNGA, INCO, BFIN, INKP dan WIIM

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada

Pemerintah Fokuskan Pelabuhan Patimban Untuk Ekspor Produk Otomotif

SUBANG-Pelabuhan Patimban yang akan segera dibangun di Kabupaten Subang akan