Tidak Ada Jude Bellingham, Brahim Diaz dan Joselu Pun Jadi

Tuesday 13 Feb 2024, 9 : 49 am
by
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memberi instruksi kepada para pemainnya.

LEIPZIG – Tanpa Jude Bellingham tidak membuat pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pusing kepala menghadapi jadwal pertandingan yang padat.

Pasalnya, dia sudah memiliki pengganti yang kualitasnya tidak terlalu jauh dari Jude Bellingham yaitu Brahim Diaz atau Joselu.

Dua pemain ini bisa dipilih Carlo Ancelotti untuk menghadapi RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Rabu 13 Februari 2024 dini hari WIB nanti.

Jude Bellingham tidak bisa turunkan Carlo Ancelotti pada laga itu nanti karena harus absen selama tiga pekan ke depan akibat cedera engkel  yang dideritanya.

Cedera tersebut didapat Jude Bellingham saat Real Madrid menyikat Girona empat gol tanpa balas pada ajang La Liga di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut Jude Bellingham ikut mencetak gol, tetapi harus meninggalkan lapangan pada menit ke-57 akibat cedera.

“Kami tidak pernah berpikir tentang pemain yang tidak ada di sini,” kata Carlo Ancelotti dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Leipzig, Jerman, Senin 12 Februari 2024, dilansir dari ESPN.

Dia meneruskan, “Jauh lebih adil kita berbicara tentang pemain-pemain yang hadir di sini. Tanpa Bellingham, kami memenangkan empat pertandingan musim ini. Mereka yang menggantikannya sudah tampil dengan baik, baik Brahim Diaz maupun Joselu.”

“Jude Bellingham adalah seorang pemain yang sangat bagus. Sama seperti Thibaut Courtois, Eder Militao, David Alaba. Namun besok adalah sebuah peluang yang lebih memotivasi kami lagi,” papar Carlo Ancelotti lagi.

Sejauh ini, Jude Bellingham adalah top skor Real Madrid musim ini. Ia sudah mencetak 20 gol bagi Los Blancos di semua kompetisi pada musim pertamanya bersama Real Madrid.

Dari 20 gol itu, empat di antaranya diciptakan di Liga Champions dan berhasil menempatkan raksasa Spanyol tersebut ke babak 16 besar sebagai pemimpin grup. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

NPI Triwulan IV-2013 Kembali Surplus

JAKARTA-Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) triwulan IV-2013 kembali tercatat surplus sebesar

Lahan SPAM IKK Kembali Digugat, Kabag Hukum Pemda Lobar Yakin Menang

MATARAM-Pengadilan Negeri (PN) Mataram akhirnya mulai melakukan persidangan kasus sengketa