CTRA Akuisisi 15% Saham MTLA

Saturday 13 Nov 2021, 2 : 47 am
by
PT Ciputra Development Tbk

JAKARTA-PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengumumkan perseroan telah merealisasikan rencana mengakuisisi 15 persen saham PT Metropolitan Land Tbk (MTLA).

Menurut Managing Director CTRA, Harun Hajadi, Ciputra Development melalui anak perusahaannya, PT Ciputra Nusantara telah mengakuisisi sebanyak 1.148.268.950 saham MTLA atau sebesar 15 persen saham MTLA pada harga Rp320 per lembar, dengan nilai nominal transaksi mencapai Rp367,44 miliar.

“Kami berpendapat bahwa dengan harga saham akuisisi tersebut, MTLA sangat undervalue. MTLA mempunyai landbank yang prospektif, kinerja yang sangat baik dan team management yang solid. Ini juga dapat dilihat selama pandemi pun perusahaan menunjukkan resilience-nya dan dapat beradaptasi cepat,” kata Harun dalam siaran pers CTRA yang dilansir di Jakarta, Jumat (12/11).

Sementara itu, Direktur CTRA, Nanik J Santoso menyebutkan, perseroan dan MTLA memiliki brand image yang baik dan kuat di industri properti.

“Performa bisnis CTRA dan MTLA tercatat baik dan stabil. Hal-hal inilah yang meyakinkan kami bahwa akuisisi 15 persen saham MTLA merupakan keputusan yang tepat,” tegas Nanik.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan CTRA, Tulus Santoso menambahkan, manajemen CTRA optimistis bahwa akuisisi 15 persen saham MTLA ini akan berdampak positif bagi perusahaan karena merupakan kategori investasi yang menguntungkan.

“Diharapkan nantinya kami akan mencapai pertumbuhan bisnis yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Baliho dan Bendera PDIP Dicopot, TB Hasanuddin: Jangan Provokasi Kami

JAKARTA-Politisi senior PDI Perjuangan Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengaku

PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Belanja Anggaran

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus meningkatkan kualitas