Bank BTPN Finalisasi Akuisisi OTO dan SOF

Wednesday 27 Mar 2024, 9 : 37 pm
by
Bank BTPN
Henoch Munandar, Direktur Utama Bank BTPN dan Victoria Rusna, Presiden Direktur SOF dan CEO OTO Group

JAKARTA – PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) resmi mengumumkan akuisisi terhadap dua perusahaan pembiayaan yaitu PT Oto Multiartha (OTO) dan PT Summit Oto Finance (SOF) (selanjutnya disebut OTO Group) yang juga merupakan perusahaan penyedia solusi keuangan yang komprehensif bagi masyarakat di Indonesia.

Langkah ini memperkuat komitmennya sebagai penyedia solusi keuangan yang komprehensif bagi nasabah.

Akuisisi ini akan memperkuat sinergi antara Bank BTPN dan OTO Group dalam menangkap peluang pertumbuhan pasar pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua di Indonesia.

Bergabungnya Bank BTPN sebagai pemegang saham baru merupakan sebuah langkah positif agar OTO Group dapat terus menghadirkan produk dan layanan pembiayaan yang semakin komprehensif dan semakin relevan bagi masyarakat.

“Akuisisi Bank BTPN terhadap OTO Group menjadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam menyediakan portfolio bisnis yang semakin lengkap untuk melayani segmen nasabah lebih luas. Bergabungnya OTO Group ke ekosistem Bank BTPN dapat mendorong inovasi produk dan layanan agar semakin relevan, memberikan nilai tambah dan mendorong terciptanya kehidupan yang lebih berarti bagi semua pemangku kepentingan, terutama para nasabah kami,” ungkap Henoch Munandar, Direktur Utama Bank BTPN, dalam keterangan resmi, Rabu (27/3/2024).

Setelah penyelesaian akuisisi tersebut, komposisi kepemilikan saham OTO dan SOF akan menjadi sebagaiberikut, yaitu Bank BTPN sebesar 51%, PT Summit Auto Group yang merupakan anak perusahaan Sumitomo Corporation sebesar 34%, dan PT Sinar Mas Multiartha Tbk sebesar 15%.

Integrasi OTO Group ke jaringan Bank BTPN diharapkan dapat semakin melengkapi portofolio produk dan layanan Perseroan yang senantiasa relevan bagi nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pertamina Segera Olah Saharan Crude di Kilang Balikpapan

BALIKPAPAN-MT Gunung Geulis milik PT Pertamina (Persero) yang mengangkut sekitar

BI Tahan Suku Bunga Acuan

JAKARTA-Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk mempertahankan