Danai Proyek Mini LNG, Anak Usaha Jababeka Raih Kredit Rp149,08 Miliar

Wednesday 6 Mar 2024, 9 : 55 am
by
Ilustrasi

JAKARTA – PT Likuid Nusantara Gas (LNG), anak usaha PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) memperoleh fasilitas kredit dari Bank China Construction Bank Indonesia Tbk (MCOR) senilai Rp149,08 miliar.

Sekretaris Perusahaan KIJA, Budianto Liman, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (06/3/2024) menjelaskan, fasilitas kredit yang ditandatangani para pihak pada 28 Februari 2024 itu berjangka waktu 96 bulan dan memiliki bunga 10% per tahun.

“Dana pinjaman tersebut akan digunakan untuk membiayai konstruksi sipil dan mechanical electrical proyek mini Liquid Natural Gas (LNG) Plant,” kata Budianto.

Terkait pinjaman tersebut, menurut Budianto, PT Likuid Nusantara Gas (LNG), akan menjaminkan tanah di lokasi proyek Pasuruan, Jawa Timur dan Infrastruktur Mini LNG Plant, dan LNG Distribution Equipment, serta Jaminan Perusahaan dari pemegang saham Likuid Nusantara Gas (LNG).

Transaksi  tersebut, menurut Budianto, akan berdampak positif bagi pertumbuhan pendapatan maupun profitabilitas Jababeka secara konsolidasi, terutama pada saat proyek LNG ini sudah beroperasi secara komersial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank DBS Indonesia-Blibli.com Berkolaborasi Dorong UKM Tetap Produktif

JAKARTA-Bank DBS Indonesia berkolaborasi dengan Blibli.com menghadirkan diskusi daring bagi

Fleksibel Bagi Nasabah, OCBC NISP Luncurkan BPR Kendali

JAKARTA-Bank OCBC NISP meluncurkan produk Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Kendali.