Depresiasi Rupiah Moderat

Selasa 14 Mei 2013, 5 : 29 pm
by

JAKARTA-Nilai tukar rupiah mengalami depresiasi secara moderat pada April 2013, dengan intensitas tekanan yang menurun sejalan dengan kembali meningkatnya aliran modal masuk.Direktur Eksekutif Departemen Perencanaan Strategis dan Hubungan Masyarakat, Bank Indonesia (BI),  Budianto di Jakarta, Selasa (14/5) mengatakan nilai tukar rupiah secara point to point hanya melemah sebesar 0,05% (mtm) mencapai Rp9.723 per dolar AS dengan volatilitas yang masih terjaga.

Dia menjelaskan, permintaan valas yang mengalami peningkatan dapat diimbangi oleh meningkatnya pasokan valas nonresiden yang didukung oleh persepsi positif terhadap ekonomi Indonesia paska penerbitan global bond Pemerintah RI. “Perubahan outlook rating S&P dari positif ke stabil berdampak sesaat pada nilai tukar Rupiah.  Karena itu, BI akan terus menjaga stabilitas nilai tukar rupiah sesuai dengan kondisi fundamental perekonomian serta melanjutkan langkah-langkah pendalaman pasar valuta asing,” ujar dia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Remisi Idul Fitri Hemat Anggaran Makan Napi Rp 32 Miliar

JAKARTA-Pemberian Remisi Khusus (RK) Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018

Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat Seksi 1-4 Rampung Akhir 2021

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha