IndoPremier Kembali Raih Dua Penghargaan Internasional

Wednesday 23 Jun 2021, 4 : 31 pm
by
Ilustrasi

JAKARTA-Berbagai inisiatif yang dilakukan perusahaan sekuritas karya anak bangsa, PT Indo Premier Sekuritas di masa pandemi Covid-19 untuk pertumbuhan pasar modal Indonesia kembali membuahkan hasil yang manis.

Menurut Head of Marketing & Retail IndoPremier, Paramita Sari dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (23/6), kali ini IndoPremier meraih dua penghargaan sekaligus sebagai Best Retail Broker in Indonesia dan Best Bond Broker in Indonesia pada ajang penghargaan 15th Annual Alpha Southeast Asia Best Financial Institution Awards 2021.

Sebelumnya, IndoPremier juga dinobatkan sebagai Indonesia Best Retail Brokerage oleh Asiamoney.

Beberapa penghargaan tersebut melengkapi koleksi penghargaan internasional yang telah diterima IndoPremier sejak 2004.

Jumlah nasabah IndoPremier pada Kuartal I-2021 mencapai lebih dari 600.000 nasabah atau meningkat 15 persen dibandingkan periode yang sama 2020.

Menariknya, tren transaksi ritel IndoPremier terus meningkat signifikan, sekitar 80 persen transaksi disumbang oleh ritel.

Kedua hal tersebut juga sejalan dengan meningkatnya jumlah investor dan transaksi perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hingga akhir Mei 2021, tercatat sebanyak lebih dari 2,4 juta investor saham dan 5,4 juta investor pasar modal di Indonesia.

Dengan demikian, ada peningkatan 42 persen untuk investor saham dan sebesar 38 persen untuk investor pasar modal dari angka di akhir 2020.

Tidak hanya itu, proporsi investor ritel terhadap total nilai transaksi perdagangan di BEI juga meningkat signifikan.

Pada Kuartal I-2020, investor ritel menyumbang 32 persen dari keseluruhan nilai transaksi perdagangan di BEI. Di periode yang sama tahun ini, angka tersebut melonjak menjadi 63 persen atau hampir dua kali lipat.

Menanggapi dua penghargaan yang diterima IndoPremier, Paramita menyatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan legitimasi atas inovasi yang terus dilakukan oleh IndoPremier, bahkan di saat pandemi Covid-19 melanda.

“Masa pandemi Covid-19 menjadi tantangan berat untuk menjalankan bisnis di manapun. Namun, IndoPremier berhasil belajar dari pengalaman untuk beradaptasi dan memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk kembali berinovasi agar investor bisa melakukan investasi di pasar modal Indonesia dengan mudah, agar #SemuaBisaInvestasi,” katanya.

Dari segi infrastruktur, aplikasi Indo Premier Online Technology (IPOT) yang diluncurkan di masa pandemi atau tepatnya pada 3 Juni 2020, membuat tren transaksi saham investor via daring berubah.

“Super app IPOT sebagai ekosistem investasi memudahkan nasabah dalam belajar investasi, melakukan perencanaan keuangan, bertransaksi saham, reksa dana, Exchange Traded Fund (ETF) hingga melakukan pembayaran cukup dengan satu rekening dan satu aplikasi tanpa minimum deposit,” papar Paramita.

Sedangkan dari segi edukasi, dalam inisiatif pemasarannya IPOT meluncurkan kampanye #SemuaBisaInvestasi yang ditunjukkan melalui berbagai konten dan kelas edukasi gratis untuk masyarakat umum secara daring dengan semudah dan semenarik mungkin, seperti di IPOT Academy yang mengedepankan kualitas pengajaran dengan berbagai materi keuangan maupun investasi yang disusun secara berjenjang dan berkelanjutan mulai dari level pemula hingga level berpengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Asuransi Jangan Sampai Dikuasai Asing

JAKARTA-Anggota Komisi XI DPR Abdilla Fauzi Achmad menegaskan industri perauransian

Citilink Terbang Perdana di Bandara Internasional Dhoho

SURABAYA – Bandara Internasional Dhoho Kediri dengan kode DHX secara