Citilink Terbang Perdana di Bandara Internasional Dhoho

Wednesday 3 Apr 2024, 10 : 31 am
Istimewa

SURABAYA – Bandara Internasional Dhoho Kediri dengan kode DHX secara resmi beroperasi pada Jumat (5/4/2024)  mendatang dan Citilink merupakan maskapai pertama yang mendarat di bandara tersebut.

Citilink terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke DHX pada pukul 08.10 WIB dan diperkirakan mendarat pada pukul 09.40 WIB. Kemudian pesawat ini terbang kembali dari Kediri ke Jakarta pada pukul 10.20 WIB.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan Bandara Internasional Dhoho Kediri efektif beroperasi pada Jumat (5/4), setelah dinyatakan siap 100 persen melayani penerbangan.

“Bagi seluruh masyarakat Kediri dan sekitarnya yang akan mudik Lebaran bisa memulai perjalanan baru dari Bandara Internasional Dhoho. Tiketnya bisa di beli secara online,” kata Hanindhito.

Maskapai penerbangan yang melayani rute Kediri-Jakarta atau sebaliknya baru Citilink. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Dhoho Kediri I Nyoman Noer Rohim mengatakan Citilink menggunakan pesawat jenis Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

“Dengan adanya penerbangan di Bandar Udara Dhoho ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Kediri,” kata dia.

Khusus pada 5 April 2024 merupakan inaugural flight atau penerbangan perdana, selanjutnya Citilink rute Jakarta-Kediri akan beroperasi secara regular dua kali dalam satu pekan yaitu setiap Selasa dan Sabtu.

Penerbangan Citilink pada Selasa dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 08.40 WIB dan tiba di Kediri pukul 10.10 WIB, sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Kediri pukul 10.50 WIB dan tiba di Jakarta pukul 12.20 WIB.

Penerbangan pada  Sabtu dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 05.50 WIB dan tiba di Kediri pukul 07.20 WIB, sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Kediri pukul 08.00 WIB dan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Benny: Korupsi di Negeri Ini Selalu Dilakukan Berjamaah

JAKARTA-Direktur Eksekutif Respublica Political Institute (RPI), Benny Sabdo menegaskan korupsi

Dianggap Terlalu Besar, PMN 2016 Bakal Ditolak DPR

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu), Bambang Brodjonegoro menyatakan, nilai Penyertaan Modal Negara