Deteksi Omicron, ZBRA Siap Tawarkan Reagen PCR Asal Korea Selatan

Tuesday 21 Dec 2021, 7 : 00 pm
PT Dos Ni Roha

JAKARTA-PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melalui anak usahanya, PT Dos Ni Roha (DNR) menawarkan reagen PCR, yakni reagen genefinder yang diproduksi oleh Oshang Health Care di Korea Selatan.

Hal tersebut disampaikan Direktur ZBRA, Paulus Lo dalam siaran pers yang dikirim melalui surat elektronik, Selasa (21/12). Terkait kesiapan untuk menyediakan reagen genefinder tersebut, Paulus mengaku bahwa DNR sudah menerima konfirmasi ketersediaan produk dari Oshang Health Care di Korea Selatan.

Selain mampu mendeteksi Omicron, ujar Paulus, reagen genefinder juga bisa mendeteksi semua Varian of Concern yang ditetapkan WHO, seperti Alpha, Beta, Gamma, Delta, Epsilon, Zeta, Eta, Theta, Lota, Kappa dan Lambda.

Dia mengatakan, sejauh ini banyak keluhan bahwa reagen PCR yang tersedia di Indonesia tidak dapat mendeteksi varian Omicron, sehingga kondisi tersebut memicu kepanikan di tengah Keterbatasan fasilitas alat kesehatan.

“Sudah dua tahun pandemi Covid-19 ada di seluruh dunia. Harapannya, tentu mengurangi kegelisahan masyarakat dan pandemi segera berakhir. Itulah dasar dari kerjasama yang kami jalin, yaitu untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid dan juga membantu masyarakat supaya bisa menghadapi situasi ini dengan baik,” papar Paulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Founder Teman Ahok, Amalia dan Richard Tiba di Indonesia

TANGERANG-Founder Teman Ahok Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, tiba di

Kebutuhan Batubara Untuk Kepentingan Dalam Negeri Dijamin Terpenuhi

JAKARTA-Direktur Jenderal Mineral Dan Batubara Kementerian Energi Dan Sumber Daya