DIVA Rencanakan Stocksplit Nilai Nominal Saham Jadi Rp50 Per Lembar

Wednesday 30 Jun 2021, 4 : 11 pm
by
Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down
ILustrasi

JAKARTA- PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) berencana melakukan pemecahan nilai nominal saham dengan rasio 1:2 di tengah tren kenaikan harga saham perseroan yang pada penutupan perdagangan kemarin tercatat berada di level Rp3.650 per lembar.

Berdasarkan keterbukaan informasi DIVA yang dikutip di Jakarta, Rabu (30/6), saat ini jumlah saham perseroan sebanyak 714.285.700 lembar, dengan nilai nominal Rp100 per saham.

Rencananya, DIVA akan melakukan stocksplit dengan rasio 1:2.

Dengan demikian, setelah pelaksanaan pemecahan nilai saham tersebut, maka jumlah saham DIVA menjadi sebanyak 1.428.571.400 lembar dengan nilai nominal Rp50 saham.

Manajemen DIVA akan meminta persetujuan pada pemegang saham atas rencana stocksplit ini melalui RUPS Luar Biasa yang akan digelar pada 27 Juli 2021.

Baca juga :  Jasa Armada Bagi Dividen Interim Rp3,80 per Saham pada 26 Januari 2024

“Stocksplit ini bertujuan untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan agar harga saham DIVA menjadi lebih terjangkau bagi para investor retail, sehingga diharapkan akan meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan,” demikian disebutkan manajemen DIVA.

Setelah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham atas rencana stocksplit ini, DIVA telah mengagendakan rencana penyampaian permohonan pencatatan saham tambahan ke BEI pada 1 September 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Polisi Bekuk 6 Orang Pencuri Spesialis Rumsong, 2 Diantaranya ABG

TANGERANG-Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Naga, Tangerang berhasil mengamankan  enam

Hambatan Investasi, Jokowi Ingatkan Menteri Ekonomi

JAKARTA-Presiden Joko Widodo lagi-lagi mengancam menteri bidang ekonomi saat rapat