DJP Beri Penghargaan Pegawai Dengan Kinerja Terbaik

Tuesday 2 Oct 2018, 5 : 59 pm
by
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, pengambil alihan 51 persen saham PT Freeport Indonesia (FI) dari Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, yang diresmikan dalam penandatangan perjanjian divestasi, Kamis (27/9) sore, bukan proses yang mudah.
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjawab pertanyaan wartawan seusai menghadiri acara Seminar Deloitte Indonesia Infrastructure CEO Forum 2018, pada Kamis (20/09).

JAKARTA-Setiap tahun Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan Penghargaan Kinerja Pegawai untuk para pegawai terbaik. Pada acara Penganugerahan Penghargaan Kinerja Pegawai tahun 2018, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berpesan agar para pemenang mampu menjadi inspirasi yang tak lekang oleh waktu.

“Saya harap begitu Anda mendapatkan penghargaan, Anda akan terus menjadi sumber inspirasi dan sumber api yang terus menerus menyala,” ungkapnya di Aula Chakti Buddi Bhakti, Selasa (02/10).

Menurutnya, akan selalu ada alasan bagi tiap orang untuk tidak memberikan kinerja yang terbaik. Oleh karena itu, Menkeu sangat kagum atas prestasi para pegawai ini. Bagi Menkeu, para pemenang adalah orang-orang yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap pekerjaan mereka. Tidak memperhatikan jenis dan fungsi pekerjaan, mereka mampu memberikan kinerja lebih.

“Saya sangat menghargai upaya Anda untuk terus meningkatkan kinerja,” ucapnya.

Tidak lupa, Menkeu mengingatkan seluruh pegawai DJP untuk terus menjaga APBN agar menjadi instrumen yang berdaya tahan dan berkelanjutan. Instrumen yang dapat diandalkan dalam menghadapi berbagai tantangan perekonomian, baik eksternal maupun internal.

“Teman-teman sekalian, pesan tahun ini tidak tentang tax ratio dan kinerja tapi memanggil jiwa, pikiran, serta semangat untuk terus bekerja keras, teliti dan tekun untuk memikirkan instrumen pajak menjadi instrumen yang terus bisa diandalkan,” tegasnya.

Adapun delapan kategori PKP 2018 adalah Pelaksana Terbaik, Petugas Loket TPT Terbaik, Juru Sita Terbaik, Account Representative Terbaik, Penelaah Keberatan Terbaik, Penilai Pajak Terbaik, Fungsional Pemeriksa Pajak Terbaik, dan Eselon VI Terbaik.

Selain delapan kategori terdapat dua kategori Pegawai Teladan dan Pegawai Berprestasi Kementerian Keuangan dari Direktorat Jenderal Pajak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

25% Konstruksi Terbangun, Program Listrik 35.000 MW Optimis Sukses

JAKARTA-Program “Listrik 35.000 Mega Watt Listrik Untuk Indonesia”  yang dicanangkan

XL Axiata, Huawei Berkolaborasi Cari Terobosan Transformasi Talenta Digital

JAKARTA-Operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia XL Axiata dan penyedia solusi