DPD Masyarakat Bersatu Tangani Dampak Tsunami

Wednesday 26 Dec 2018, 4 : 20 pm


JAKARTA-DPD RI meminta masyarakat dan pemerintah bersinergi agar proses mitigasi bencana dapat dilakukan dengan cepat. Karena itu masyarakat diharapkan sementara menghindari pesisir pantai dan memilih untuk tinggal di daerah yang lebih tinggi. “Untuk memperlancar proses evakuasi korban, kami berharap masyarakat dapat bersinergi dengan petugas dari pemerintah untuk saling bantu dan memudahkan proses tersebut,” kata anggota DPD RI asal Banten, Habib Ali Alwy bersama anggota DPD RI lainya, Andiara Aprilia Hikmat, H.Ahmad Subadri, dan KH.Amad Sadeli Karim dalam siara persnya di Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

DPD menyampaikan duka cita mendalam kepada seluruh masyarakat yang terkena musibah tsunami di wilayah pesisir Selat Sunda yang mengakibatkan banyak korban jiwa. Kepada korban yang meninggal dunia semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan menerima amal ibadahnya. Korban yang saat ini masih dalam perawatan di rumah sakit atau puskesmas semoga segera diberikan kesehatan sehingga dapat segera berkumpul dengan keluarganya,” tambahnya.

Bencana tsunami yang terjadi pada hari Sabtu 22/12/2018 pukul 21:27 malam, tepat pada Malam Minggu disaat menjelang akhir tahun, banyak warga yang berlibur bersama keluarga khususnya warga ibukota jakarta. Pesisir Banten memang dikenal dengan daerah objek wisata, sebut saja Anyer, Carita, Labuan, Tanjung Lesung hingga Ujung Kulon pesisir Banten memang memiliki daya tarik tersendiri.

Namun malang tak dapat dikata, musibah bisa datang tiba tiba, kejadian ini cukup menjadi peringatan bagi masyarakat Banten, Lampung dan seluruh warga Indonesia, agar tetap waspada tehadap fenomena alam yang kadang tidak bisa diprediksi,” ujarnya lagi

Senator Banten, KH. Ahmad Sadeli Karim menambahkan bahwa bencana di pesisir Banten adalah bentuk ujian dan ketabahan bagi warga Banten agar senantiasa bertawakal kepada Allah. SWT dan lebih mawas diri menghadapi cobaan. “Segala sesuatu terkait musibah tentu ada hikmah dibaliknya,” ungkapnya.

Dia menambahkan warga pandegelang khususnya warga di Labuan agar mematuhi anjuran pemerintah terkait mitigasi dan evakusi yang direncakan pemerintah.

Kepada pemerintah baik pusat dan daerah senator Banten, Andiara Aprilia Hikmat berharap, segera disiapkan upaya penanganan pasca bancana tsunami, baik berupa penyiapan tenda darurat dan dapur umum serta tenaga medis terampul. Sebagaimana dikabarkan lalulintas jalan carita labuhan yang kabarkan putus agar dapat di rehabilitasi, akibat puing puing bagunan yang teseret ombak.

Tindakan strategis pasca bencana tentu kita harapkan dapat di lakukan oleh pemerintah. “Saat ini kami akan mengawal proses rekonstruksi pasca bencana disana, karena hal terpenting adalah bagaimana akses transportasi bisa segera pulih, dan bagaimana rumah warga serta sarana prasana listrik dan komunikasi bisa pulih kembali,” sambung H. Ahmad Subadri yang juga Senator Banten asal tangerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ditusuk Pakai Samurai, Pembunuh Bos Toko Aurel Mode Tangerang Pakai Mobil Yaris

TANGERANG – Kepolisian Sektor Kelapa Dua, Polda Metro Jaya berhasil

Jelang Lebaran, Pemprov Dukung Kesiapan Polda Jatim

SURABAYA-Gubernur Jatim H. Soekarwo mendukung kesiapan Kepolisian Daerah Jatim dalam