DPP HKTI Salurkan Bantuan Pupuk Organik Untuk Petani di Bandung Barat

Tuesday 1 Mar 2022, 8 : 37 pm
by
Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Agraria, Ketahanan Pangan dan Inovasi Budidaya, Ir. Doddy Imron Cholid

BANDUNG-Ketua Umum DPP Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko memerintahkan Wakil Ketua Umum HKTI Bidang Agraria, Ketahanan Pangan dan Inovasi Budidaya, Ir. Doddy Imron Cholid untuk menyapa para petani sekaligus memberikan bantuan pupuk organik kepada beberapa Kelompok Tani di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Senin 28 Februari 2022.

“Kami diperintahkan Ketua Umum HKTI untuk melaksanakan kunjungan kerja dan menyapa para petani,” ujarnya.

Menurut Doddy, Kabupaten Bandung Barat merupakan sebuah wilayah subur dengan potensi sangat baik untuk pengembangan pertanian.

“Sangat potensial untuk pertanian karena tanahnya masih cukup luas serta memiliki waduk Saguling yang berfungsi sebagai pembangkit listrik dan untuk irigasi,” tutur Doddy.

Dalam kesempatan itu Waketum HKTI Doddy Imron Cholid didampingi oleh Ketua DPC HKTI Kabupaten Bandung Barat Ade Husaeni menyerahkan pupuk organik kepada 15 kelompok tani yang secara simbolis diterima oleh Kepala Desa Karangsari , Kecamatan Ciponggor dan dilanjutkan dengan dialog mendengarkan keluhana para petani.

Ketika acara dialog ada beberapa masalah yang disampaikan para petani antara lain, pertama kekurangan modal dan belum dapat memahami kredit serta ketakutan tidak mampu membayar hutang.

Kedua masalah pemasaran khususnya menjua hasil panen jagung dan sayuran.
Ketiga, masalah mahalnya harga obat-obatan yang terus naik sejak tahun lalu yang dikeluhkan oleh kelompok tani tanaman cabe.

Para petani cabe berharap bantuan HKTI agar bisa menyampaikan kepada Kementerian Pertanian terkait mahalnya obat-obatan tersebut.

Menjawab keluhan para petani, Doddy berjanji akan membantu meneruskan persoalan petani kepada instansi terkait baik ke pemerintah daerah maupun ke kementerian pertanian agar segera dicarikan solusi atas masalah yang dihadapi petani .

“Sekaligus kami mau menjelaskan bahwa ada kesan HKTI itu organisaasi elit padahal HKTI itu organisasi rakyat dan kami hadir untuk membantu menjembatani persoalan-persoalan petani dan kami mewakil Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyapa masyarakat petani di Bandung Barat,” jelas Doddy.

Sementara itu Kepala Desa Karang Sari Ade Bahktiar mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum DPP HKTI Moeldoko atas bantuan pupuk organik untuk para petani ini.

“Kami mendoakan semoga Pak Moeldoko selalu sehat dan sukses,” pungkasnya .

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Q II 2023, Bank DKI Catat Pertumbuhan Kredit dan Pembiayaan 14,82%

JAKARTA-Bank DKI terus mencatatkan kinerja yang positif di tengah berbagai

Menag: Kita Fokus Persiapkan Haji 1443 H Mendatang

JAKARTA-Pemerintah Indonesia beberapa waktu lalu telah memutuskan untuk tidak memberangkatkan