Serap Aspirasi, DPP HKTI Gelar Bakti Sosial di Kabupaten Cianjur

Sunday 10 Dec 2023, 11 : 31 pm
by
Wakil Ketua Umum DPP HKTI Doddy Imron Cholid, yang ditugaskan oleh Ketua Umum DPP HKTI melaksanakan kegiatan sosial di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur

CIANJUR-Salah satu tujuan dari DPP HKTI adalah melakukan bridging institution atau menghubungkan kepentingan masyarakat dengan pemerintah maupun instansi tertentu yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Untuk itu DPP HKTI mencoba merealisasikan kegiatan ini melalui program sosial, yaitu pembagian telur kepada masyarakat yang membutuhkannya dan ditindaklanjuti dengan dialog dalam rangka menyerap apa yang diperlukan oleh petani di daerah setempat.

Wakil Ketua Umum DPP HKTI Doddy Imron Cholid, yang ditugaskan oleh Ketua Umum DPP HKTI  melaksanakan kegiatan sosial di Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur dan sekaligus juga bertatap muka dengan masyarakat kelompok tani atau Poktan Harapan Maju dengan ketuanya saudara Hilman Solisin.

Setelah  melakukan pembagian telur kepada masyarakat, dalam sambutannya Doddy Imron Cholid menyampaikan bahwa pemberian telur ini hanyalah stimulan saja, untuk merangsang agar masyarakat membiasakan diri memakan makanan dengan protein yang tinggi.

“Telur salah satu protein yang cukup tinggi dan harganya juga tidak terlalu mahal, sehingga bisa dikonsumsi oleh masyarakat,” ujar Doddy kepada media

Doddy pun menjelaskan alasan HKTI melakukan kegiatan ini.

“Karena kita melihat dan merasakan bahwa banyak petani yang terhimpun di dalam kelompok tani itu keadaan ekonominya relatif kurang baik,  karena daya belinya juga kurang baik, sehingga pendidikannya pun relatif rendah, yang umumnya kesehatannya pun cukup rendah,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

IHSG

IHSG Berakhir Menguat 0,26% di Tengah Melemahnya Bursa Asia

JAKARTA-Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) ditutup

MII dan Azure OpenAI Dukung Pertumbuhan Berkelanjutan Melalui Adopsi AI

JAKARTA-Mitra Integrasi Informatika (MII), penyedia solusi digital terkemuka, mengumumkan inisiatif