DPR Duga Ada Pihak Sengaja Hambat Pembangunan Kilang Minyak

Saturday 9 Jun 2018, 5 : 15 pm
Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih

Meski membebaskan PPh badan, pemerintah tetap mendapatkan pemasukan dari PPh atas gaji karyawan, dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) pada perusahaan tersebut. “Jadi kami tetap dapatkan dari yang lain,” kata dia.

Ia merinci untuk investasi mulai  Rp 500 miliar hingga Rp 1 triliun, mendapatkan pembebasan pajak selama 5 tahun. Lalu untuk investasi Rp 1 triliun hingga Rp 5 triliun mendapat pembebasan pajak 7 tahun. Selain itu untuk investasi sebesar Rp 5 triliun sampai Rp 15 triliun mendapatkan pembebasan pajak 10 tahun.

Untuk investasi sebesar Rp 15 triliun sampai Rp 30 triliun mendapatkan pembebasan pajak selama 15 tahun. Dan untuk investasi di atas Rp 30 triliun mendapatkan pembebasan pajak 20 tahun.

Nantinya pemerintah dapat memberikan penambahan masa tax holiday jika memenuhi syarat tertentu. Syarat itu adalah PPh tidak bebas 100%.  “Diatas 20 tahun bisa diberikan perpanjangan dengan bebas PPh 50%,” kata Suahazil. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Penguatan Kerja Sama BIMP-EAGA, Kunci Pemulihan Ekonomi

BOGOR-Presiden Joko Widodo menegaskan upaya untuk memperkuat kerja sama antara
Hal ini sangat penting dilakukan agar herd immunity masyarakat terbentuk sehingga pandemi Covid-19 bisa segera enyah dari bumi nusantara

Sekber BPPKB Cilincing Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Bangsa

JAKARTA-Ketua Ranting Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) Cilincing,