EXCL Gandeng Microsoft Dorong Keahlian Digital Bagi Perempuan

Friday 19 Aug 2022, 5 : 20 pm
by
PT XL Axiata Tbk

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) menyampaikan bahwa perseroan telah memutuskan untuk bekerja sama dengan Microsoft Indonesia terkait penerapan Code; Without Barriers (CWB) dalam upaya meningkatkan keahlian karyawan perempuan di bidang teknologi digital.

Menurut Direktur & Chief Strategic Transformation Officer EXCL, Yessie D Yosetya dalam siaran pers yang dikutip Jumat (19/8), kerjasama dengan Microsoft tersebut diharapkan bisa menciptakan ekosistem yang sehat dan membuka kesempatan bagi perempuan untuk menjadi penggerak inovasi di bidang teknologi dan digital.

“XL Axiata berkomitmen untuk meningkatkan skill karyawan perempuan dalam perusahaan, termasuk penguasaan teknologi digital. Melalui implementasi program CWB, seperti hackathon, bimbingan, hingga dukungan dari para pemimpin bisnis,” kata Yessie.

Menurut dia, program CWB merupakan program kolaborasi antara G20 EMPOWER dengan Microsoft, dan XL Axiata sebagai salah satu advocate dari G20 EMPOWER berkomitmen untuk meningkatkan development skills karyawan perempuan.

Yessie menyebutkan, program ini akan mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan hingga peran para perempuan di XL Axiata melalui gamification, khususnya Azure Fundamental, Microsoft Product and Services, Data AI dan Azure Enablement.

Pada kesempatan yang sama, Country Lead-Azure GTM Microsoft Indonesia, Fiki Setiyono mengaku optimistis bahwa keikutsertaan EXCL di CWB akan mempercepat pemberdayaan perempuan dari sisi teknologi digital.

“Cloud dan AI telah menjadi fondasi inovasi digital, sehingga partisipasi perempuan di ranah ini akan semakin meningkatkan kekuatan inovasi Indonesia,” imbuhnya.

Program CWB, pertama kali diluncurkan oleh Microsoft di Asia Pasifik pada September 2021.

Terdapat 13 perusahaan dan 21 komunitas developer di Asia Pasifik telah menjadi mitra.

Program ini menyediakan platform yang memungkinkan developer, coder dan talenta teknis perempuan untuk berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi inklusif dan mendorong inovasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pengunduran Diri Anas Tidak Pengaruhi Reposisi WW

SURABAYA – Polemik yang melanda Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai

1.389.600 Dosis Vaksin Jadi AstraZeneca Tiba di Indonesia

JAKARTA-Sebanyak 1.389.600 dosis vaksin AstraZeneca dalam bentuk jadi tiba di