Feri Amsari: Jangan-jangan KPU Terlibat Menggandakan Perolehan Suara

Monday 19 Feb 2024, 3 : 18 pm
by
Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas (Unand) Padang, Feri Amsari

JAKARTA– Pakar Hukum Tata Negara Universitas Andalas (Unand) Padang, Feri Amsari mengatakan, ada psikologi politik bermain untuk seolah-olah memenangkan pertarungan.

Feri yang juga Mantan Direktur Pusat Studi Konstitusi Fakultas Hukum Unand ini mengatakan, jika salah satu paslon dibuat menang dengan menggandakan perolehan suara berkali lipat, dan setelah dilakukan perbaikan data, ternyata suaranya tidak cukup, maka paslon yang mengklaim menang akan heboh sendiri.

Apalagi, ada paslon yang mendeklarasikan kemenangan.

Padahal, fakta-fakta kecurangan pemilu nyata dan tidak masuk akal.

“Saya mohon maaf kepada KPU dengan membiarkan input data yang tidak masuk akal dalam sistem mereka, berarti KPU sengaja membiarkan data itu terproses oleh sistem. Padahal sistemnya sederhana saja, setiap suara lebih dari 300 ditolak, diperbaiki dulu,” paparnya.

Feri  membandingkan sistem input data hasil pemilu oleh masyarakat sipil untuk membuat program pendataan C hasilnya jauh lebih canggih dibandingkan  KPU, yang mengelola dana miliaran rupiah.

“Bagi saya ini aneh, jangan-jangan KPU terlibat, menyengajakan ini untuk kemudian seseorang bisa dikatakan menang,” ujarnya.

Menurut Feri, ada permainan pada sistem TI. Itulah sebabnya, ujarnya, KPU tidak pernah berani membuka sistem TI untuk dilakukan cek dan ricek semacam audit forensik TI.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham

Harga Melonjak Lagi, BEI Kembali Suspensi Saham TIFA

JAKARTA-PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan untuk kembali menghentikan sementara

Penjelasan PLN Soal Keringanan Tagihan Listrik

JAKARTA-Kebijakan Presiden Joko Widodo meringankan beban rakyat terkait tagihan listrik