Fransiskan, Vespa Lovers dan FRKP Salurkan Bansos Rp 1,2 Miliar

Minister Provinsial OFM Cap Provinsi St Maria Ratu Para Malaikat Pontianak, RP Hermanus Manyong OFM Cap, Kamis (28/05/2020).

JAKARTA-Komisi Justice Peace and Integrity of Creation (JPIC) OFM Cap sudah menyalurkan bantuan kemanusiaan senilai Rp 1,2 miliar kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Hal itu diungkapkan Minister Provinsial OFM Cap Provinsi St Maria Ratu Para Malaikat Pontianak, RP Hermanus Manyong OFM Cap, Kamis (28/05/2020).

“Atas nama Ordo Kapusin (OFM Cap, red) Pontianak, Komisi JPIC OFM Cap, Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) dan Vespa Lover kami menghaturkan limpah terimakasih kepada bapak/ibu, saudara/saudari, para donator dan pemerhati kemanusiaan atas kepedulian saudara-saudari yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu kepada rakyat kecil yang terdampak Covid-19, baik berupa materi, uang, doa, dan ungkapan kasik lainnya,”kata RP Hermanus Mayong OFM Cap.

Baca :  JPIC Kapusin-FRKP Salurkan Bantuan Keluarga Terdampak Covid-19

Dijelaskannya, bantuan kemanusiaan itu dibagikan dengan cara bertahap. Pada gelombang pertama telah disalurkan sebanyak 3.300 paket, selama 18 hari mulai 3 April 2020. Gelombang kedua telah disalurkan 4.765 paket, mulai 8 Mei hingga 23 Mei 2020.

Ada pun satu paket sembako terdiri dari 5 Kg beras, satu dos mi instant, 2 liter minyak goreng, dengan rata-rata nilai per paket sekitar Rp 158.000.

Total bantuan sosial yang disalurkan sebanyak 8.065 paket atau senilai Rp 1,2 miliar atau tepatnya Rp 1.274.270.000.

Adapun sumber dana dan bantuan adalah bantuan dari Kuria General OFM Cap sebesar Rp 459 juta, Kuria Provinsi OFM Cap di Pontianak Rp 57 juta. Bantuan dari para donator berupa uang dan barang senilai Rp 758,2 juta.

Baca :  JPIC Kapusin-FRKP Salurkan Bantuan Keluarga Terdampak Covid-19

Ketua JPIC OFM Cap Kalimantan dan sekaligus Penanggungjawab Forum Relawan Kemanusiaan Pontianak (FRKP) Br Stephanus Paiman OFM Cap menambahkan, sasaran dan lokasi penyebaran bantuan adalah masyarakat yang tersebar di wilayah Kota Pontianak dan Singkawang, Kabupaten Kubu Raya, Kayong Utara, Mempawah, Sambas, Bengkayang, Sanggau, Kapuas Hulu, dan Landak.