Ganjar Pranowo: Ulama dan Tokoh Agama Menyejukkan

Tuesday 6 Feb 2024, 11 : 56 am
Capres Nomor urut 3 Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan ulama dan ribuan santri di Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin (5/2/2024).

GARUTCalon presiden (capres) nomor urut 3  Ganjar Pranowo mengungkapkan pentingnya peran ulama dan tokoh agama dalam menjaga kontestasi politik agar berjalan dengan aman, tertib dan lancer.

Sebab, para ulama dan tokoh agama memiliki penyampaian yang kuat dan menyejukkan ihwal persatuan dan kerukunan antar masyarakat seluruh Indonesia.

“Banyak peran tokoh agama yang berkontribusi untuk adanya kerukunan antar umat, antar sesama anak bangsa. Menjelang Pemilu sangat penting sekali menjaga persatuan dan kerukunan. Biarkan semuanya mengikuti kontestasi dengan baik,” ucap Ganjar saat bersilaturahmi dengan ulama dan ribuan santri di Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Senin (5/2/2024).

Menurut Ganjar, setelah selesai pemilu, kita semua akan bisa merangkul.

“Makanya jangan sampai ada pembelahan-pembelahan. Peran tokoh agama menjadi penting untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat,” tambah Ganjar.

Karena itu, ia meminta seluruh pihak untuk turut mengutamakan persatuan bangsa Indonesia di tengah hiruk pikuk politik agar tidak terjadi perpecahan antar masyarakat yang menimbulkan kebencian.

Kontestasi politik hanya menjadi ajang lima tahunan yang seharusnya menjadi momen untuk saling merangkul dan menyatukan perbedaan yang ada.

Kehadiran Ganjar di pondok tersebut disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Zawiyah Tarekat Al-Tijaniyah, KH Ikyan Badruzzaman serta para ulama. Juga para santri yang berebut ingin bersalaman dengan Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

OJK Luncurkan Aplikasi JDIH OJK

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan aplikasi berbasis website bernama Jaringan Dokumentasi dan

MAMI Angkat Afifa Sebagai Presiden Direktur Baru

JAKARTA-PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (“MAMI”) mengumumkan penunjukan Afifa sebagai