Ganjar Siap Bantu Wujudkan Anak Muda untuk Punya Rumah Tinggal

Sunday 14 Jan 2024, 11 : 39 pm
CAPRES NOMOR URUT 3, GANJAR PRANOWO

JAKARTA-Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen menuntaskan masalah perumahan bagi anak-anak muda atau generasi milenial dan Gen Z.

Hal tersebut dikatakan Ganjar dalam acara Rise ‘Indonesia Perintis’ di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024).

Ia merespons pertanyaan disampaikan oleh anak muda bernama Dea yang menyampaikan fenomena anak muda kesulitan memiliki rumah hunian.

Ganjar bilang, saat ini persoalan tempat tinggal masih menjadi problem yang serius dan akan menjadi prioritasnya bersama Mahfud MD.

“Rasa-rasanya untuk mereka yang mendapatkan jumlah tertentu perlu mendapatkan fasilitas (perumahan),” kata Ganjar.

Memang pasangan Ganjar-Mahfud memiliki program perumahan bernama Rumah Kita-10 juta hunian dengan skema pembiayaan yang mudah dan murah.

Menurut Ganjar, Ganjar nantinya peogram rumah yang akan disediakan dalam bentuk rumah subsidi, atau pun rumah rusunawa atau rusunami.

“Kalo kemudian pasangan muda atau anak muda nanti masuk ke satu bursa kerja baru, mereka mulai menikmati hasil pertama. Tentu kita memfasilitasi, tentu pembangunan rumah banyak sekali kita kejar,” tegas Ganjar.

Sekarang ini, kata Ganjar, dirinya sudah berdiskusi dengan beberapa ahli untuk menghadirkan rumah disertai ketersediaan lahan yang strategis dan terjangkau dari pusat perekonomian serta transportasi umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Negara yang mampu untuk menginvestasikan dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia identik dengan negara yang terus meningkatkan produksi dan inovasi.

Empat Elemen Penting Untuk Hindari Middle Income Trap

JAKARTA-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyebut Empat elemen penting

Kontribusi REI Terhadap PDB Tiap Tahun Capai Rp 2.800 Triliun

JAKARTA-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sektor properti dan real