Ganjar Siapkan Kesehatan Fisik Sebelum Debat Terakhir Capres

Sunday 4 Feb 2024, 9 : 39 pm
Sebelum Debat, Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD Bertemu Dibelakang Venue

JAKARTA – Calon Presiden  Ganjar Pranowo menyatakan siap untuk mengikuti debat terakhir Capres yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (4/2/2024) malam.

Bahkan, capres nomor urut tiga itu juga sempat melakukan olahraga pada Car Free Day Jakarta pada pagi harinya untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat dan bugar.

“CFD itu bagian dari cara kita menjaga kesehatan, kan salah satu temanya kesehatan. Kesehatan salah satunya preventif, kalau ngobati terus boros. Kalau kita sehat, gak kena sakit yang diobati lebih sedikit,” kata Ganjar saat diwawancarai awak media di Gedung High End Jalan Menteng, Jakarta Pusat sebelum debat berlangsung pukul 18.00 WIB.

Pada debat itu, ketiga capres akan menyampaikan visi-misinya terkait tema debat meliputi kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Namun, Ganjar mengaku tidak menyiapkan kejutan khusus dan lebih berharap debat kali ini diisi pemaparan gagasan berdasarkan pengalaman masing-masing capres.

“Biasa saja, kan semua persoalan sudah ada. Semua sudah tahu, gitu ya. Ada pengalaman masing-masing. Mudah-mudahan nanti bisa di-share sehingga publik akan tahu mana-mana yang paling menarik,” tuturnya.

Menurut informasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) debat terakhir Capres dilakukan dalam durasi 120 menit di luar jeda iklan selama sekitar 30 menit dan disiarkan secara langsung di sejumlah stasiun televisi.

Adapun, debat akan dibagi dalam beberapa segmen terdiri dari Segmen Pertama yang akan dibuka dengan penyampaian visi-misi, dan program kerja oleh masing-masing capres.

Kemudian, dilanjutkan dengan pendalaman visi-misi, dan program kerja oleh masing-masing capres pada Segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima sebelum sesi pertanyaan yang diajukan moderator.

Pada sesi tersebut moderator akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada peserta selain memberi kesempatan masing-masing capres untuk saling menanggapi.

Terakhir, para peserta debat diminta menyampaikan pernyataan penutup pada segmen keenam sekaligus mengakhiri rangkaian acara debat kali ini.

Yang membedakan dari debat-debat sebelumnya, pada debat terakhir ini KPU menetapkan penambahan waktu menjadi empat menit pada segmen keenam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Industri Rokok Keberatan Kenaikan Cukai

JAKARTA-Kalangan industri rokok mengaku keberatan dengan rencana pemerintah menaikan cukai

Instrumen Kebijakan Moneter

Pengertian Kebijakan Moneter Kebijakan moneter adalah seperangkat kebijakan ekonomi yang