Garudafood Putra Putri Jaya Siap Buyback Saham Rp20 Miliar

Tuesday 26 Mar 2024, 3 : 33 pm
by
ILustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) berencana melakukan buyback atau pembelian kembali saham  Perseroan sebanyak 46,395 juta lembar melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) pada April 2024.

Jumlah saham buyback ini sebesar  0,13% dari saham di setor Perseroan.

Direksi GOOD dalam laporan keterbukaan informasi, dikutip Selasa (26/3/2024), menjelaskan, dana yang dialokasikan untuk buyback saham ini mencapai Rp20 miliar.

Buyback saham GOOD akan dilaksanakan selama 12 bulan, terhitung sejak disetujuinya pembelian kembali saham Perseroan oleh RUPSLB.

Menurut Direksi, harga buyback saham GOOD akan memperhatikan dan mengacu pada ketentuan pasal 10 dan pasal 11 POJK29/2023.

Buyback saham GOOD dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia maupun di luar bursa.

Indo Premier Sekuritas adalah anggota Bursa yang  untuk mengeksekusi buyback saham GOOD.

Alasan dan pertimbangan dilakukannya buyback saham GOOD agar Perseroan memiliki fleksibilitas dan mekanisme untuk menjaga stabilitas harga saham Perseroan.

“Ini terutama jika harga saham tersebut tidak mencerminkan nilai atau kinerja Perseroan,” tulis Direksi GOOD dalam laporannya.

Manajemen GOOD akan menyimpan saham hasil buyback tersebut sebagai saham treasuri yang sewaktu-waktu dapat dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi atau saham dengan harga buyback.

Rencana buyback atau pembelian kembali saham ini akan dimintakan persetujuan kepada pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPLB) GOOD pada 30 April 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Uni Eropa Promosikan Buah Persik Kalengan Berkualitas Tinggi

HANOI– Dalam kampanye bertajuk “Peach Flavours Asia”, Uni Eropa bertujuan

10 Perwakilan Negara Asia Pasifik Mendukung Perjuangan Petani Kendeng

REMBANG-Lebih dari 70 aktivis yang terdiri atas pejuang perempuan, perwakilan